Jangan Sampai Terjadi, Inilah 3 Cara Mencegah Mobil Turun Mesin, Pemula Wajib Paham dan Melakukannya!

Jangan Sampai Terjadi, Inilah 3 Cara Mencegah Mobil Turun Mesin, Pemula Wajib Paham dan Melakukannya!

cara mencegah mobil turun mesin--Freepik/2V Mus

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kamu baru memiliki mobil mungkin cara mencegah mobil turun mesin ini penting untuk kamu ketahui, jangan sampai kamu tidak tahu dan mobilmu turun mesin.

Salah satu kondisi yang cukup serius bagi mesin mobil adalah, ketika mesin mobil mengalami insiden turun mesin, sebab jika mobil sampai turun mesin, kamu harus siap-siap mengeluarkan banyak biaya perbaikan.

Padahal sebenarnya, kondisi turun mesin ini dapat diatasi dengan beberapa cara yang tepat, sehingga mobil akan tetap aman dan terjaga kondisinya.

Nah, melalui artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai apa saja cara mencegah mobil turun mesin, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Gagah dan Garang! Inilah Motor Yamaha XSR 155 yang Tangguh dan Kuat, Banyak Kelebihannya Loh

BACA JUGA:Bekas Tapi Mempesona! Inilah 4 Rekomendasi Motor Bekas Berkelas Dibawah Rp 5 Jutaan, Cocok untuk Harian

1. Melalukan Servis Secara Rutin

Cara mencegah mobil turun mesin, yang pertama kali bisa kamu lakukan adalah dengan rutin servis mobilmu, ini penting dilakukan demi menjaga mesin mobil agar tetap dalam kondisi yang prima dan aman.

Tentu saja, sebagai pemilik mobil kamu juga harus mengetahui jadwal servis yang memang sudah direkomendasikan oleh pihak pabrik mobil, sehingga harus diikuti agar tidak terlewatkan.

Sebab, masih ada banyak orang yang sering mengabaikan masalah servis rutin ini, dan akhirnya menyebabkan kondisi mobil kurang terpantau, sampai rentan terjadi kerusakan.

Dengan melakukan servis secara rutin, dapat membantu apa saja masalah yang ada pada mobil, sebelum berkembang menjadi lebih parah lagi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jas Hujan Brand Lokal Terbaik dan Fashionable, Pas Buat Motoran

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat dengan Kepribadian Pengguna Motor Matic: Apakah Anda Termasuk?

2. Mengganti Oli Secara Teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: