Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Ruas Jalan Domiyang - Notogiwang, Total Anggaran Rp 2,5 Miliar

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Ruas Jalan Domiyang - Notogiwang, Total Anggaran Rp 2,5 Miliar

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, meresmikan selesainya pembangunan ruas jalan Domiyang - Notogiwang dalam sebuah acara peresmian yang digelar di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Rabu 4 September 2024.

Ruas jalan yang diresmikan memiliki panjang sekitar 1,6 kilometer dan lebar 3 meter, dengan total anggaran sebesar 2,5 miliar rupiah.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan bahwa perbaikan jalan di Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah. Namun, dengan keterbatasan anggaran pemerintah daerah, perbaikan dilakukan secara bertahap. 

"Keuangan pemerintah daerah terbatas, sehingga perbaikan infrastruktur jalan dilakukan secara bertahap. Namun, Pemkab Pekalongan selalu berkomitmen, fokus untuk memperbaiki jalan, demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati Fadia juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat ruas jalan Domiyang - Notogiwang yang telah selesai diperbaiki. Ia berharap, jalan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

Selain ruas jalan Domiyang - Notogiwang, Bupati Fadia mengungkapkan bahwa Pemkab Pekalongan akan melakukan perbaikan pada beberapa ruas jalan lainnya yang ada di Kecamatan Paninggaran, antara lain ruas jalan Tenogo-Wangkelang, Jalan Poros Kaliombo - Simaling, Jalan Poros Madendo - Landaktukung, dan Jalan Poros Dukuh Sasak, Desa Lambanggelun. 

“Nilai anggaran untuk perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Paninggaran mencapai Rp 6 miliar,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Domiyang, Edy Mulyono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Pekalongan atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada desa mereka. 

"Kami telah beberapa kali mencoba memperbaiki jalan dengan keterbatasan yang kami miliki, namun hasilnya tidak bertahan lama. Berkat dukungan Ibu Bupati, tahun ini kami bisa menikmati jalan yang kokoh dan tahan lama," ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: