Kunjungi Batang, Praja IPDN angkatan 32 Teliti Perkembangan KITB

Kunjungi Batang, Praja IPDN angkatan 32 Teliti Perkembangan KITB

SAMBUT - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat memberikan sambutan dalam kunjungan Praja IPDN angkatan 32 -IST-

 

 

 

 

Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menerima kunjungan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 32 terkait penelitian Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Penelitian berfokus kinerja Pemerintah dan potensi perkembangan di Kabupaten Batang yakni kemajuan industri salah satunya KITB.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruangannya, Lani Dwi Rejeki memberikan informasi KITB yang sedang dilakukan penelitian oleh praja IPDN.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memberikan, informasi bagaimana potensi positifnya setelah adanya KITB yang menarik investor-investor asing untuk berinvestasi disini jadi nantinya akan menumbuhkan perekonomian yang signifikan di Kabupaten Batang.

“Tetapi juga akan memberikan potensi negatif yang harus kita persiapkan salah satunya jumlah penduduk yang akan semakin meningkat. Karena adanya penyerapan tenaga kerja dari luar kota pastinya tidak akan satu orang saja yang pindah tapi satu keluarga kesini,” terangnya saat menerima kunjungan praja IPDN di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa 3 September 2024

Saat ini Pemkab Batang sedang menyiapkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang akan bersebelahan langsung oleh KITB. 

Lani juga memberikan, motivasi kepada para praja IPDN yang sebentar lagi akan memasuki dunia kerja.

“Motivasi diberikan untuk membangun semangat praja IPDN agar nantinya bekerja dengan tekun, disiplin, dan tanggung jawab hingga kedepan antar individu bisa mencapai puncak karirnya masinng-masing, seperti di Kabupaten Batang banyak lulusan IPDN yang sudah menjadi Kepala Dinas dan Eselon 3.

Ia berharap, praja IPDN dapat memberikan kontribusi positif untuk pemerintah dengan bekerja sebaik-baiknya setelah menyelesaikan pendidikan mereka. (Nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: