Wujud Rasa Syukur, Khotmil Qur'an Jadi Rangkaian Diesnatalis Unikal ke-43

Wujud Rasa Syukur, Khotmil Qur'an Jadi Rangkaian Diesnatalis Unikal ke-43

BERIKAN - Rektor Unikal Dr Andi Kushermanto SE MM memberikan sambutan dalam pembukaan acara Khotmil Qur'an --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke- 43 Universitas Pekalongan (Unikal), civitas akademika Unikal menyelenggarakan Khotmil Quran pada tanggal 6 September 2024 lalu di GOR Unikal.

Disampaikan Ketua Panitia Diesnatalis ke-43 Unikal Arbina Satria Afiatan, S.P, M.P bahwa kegiatan Khotmil Qur'an ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan civitas akademika, sekaligus sebagai bentuk syukur atas pencapaian dan perkembangan yang telah diraih Unikal selama 43 tahun berdiri. Khotmil Qur'an ini diharapkan menjadi momen yang menginspirasi seluruh peserta untuk terus berusaha dan berdoa dalam mencapai tujuan baik individu maupun universitas. 

"Dalam moment khotmil Qur'an ini kita ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya ada baca tartil qur'an 30 juz oleh semua civitas akademika unikal, khataman qur'an, refleksi capaian unikal, dan doa bersama," ungkap Arbina.

Ditambahkan olehnya, bahwa forum yang baik ini adalah wadah untuk selalu mendoakan Unikal semakin baik dan mendunia untuk Indonesia.

Khataman Al-Qur'an ini merupakan bagian dari ijtihad. Mereka yang mengawali kebaikan disebut telah melakukan ijtihad. Melalui ijtihad inilah, Allah melipatgandakan pahala umat islam.

"Kami berharap di Diesnatalis ke-43 Unikal ini bisa tumbuh semakin hebat dengan ridho Allah SWT dan kedepan kesuksesan Unikal bisa memberikan dampak nyata bagi kehidupan umat," pungkasnya.(Mal)

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: