Ngapain Harus Keluar Kota, 5 Wisata yang Ramah Anak di Pekalongan Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

Ngapain Harus Keluar Kota, 5 Wisata yang Ramah Anak di Pekalongan Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

wisata yang ramah anak di Pekalongan--Instagram/museumbatikpekalongan

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kamu tinggal di Pekalongan, dan mencari wisata yang ramah anak di Pekalongan, kami memiliki beberapa rekomendasinya buat kamu.

Hari ini merupakan hari terakhir liburan panjang setelah 3 hari berlalu, dan jika kamu kemarin belum memiliki waktu untuk mengajak buah hati liburan, mungkin bisa mengajaknya hari ini.

Bahkan, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi keluar kota untuk mencari sebuah tempat wisata yang ramah anak, sebab di Pekalongan sendiri ada banyak pilihannya yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA:Balinya Jawa! Inilah 5 Rekomendasi Objek Wisata di Pulau Karimunjawa, Dijamin Mengesankan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Romantis dan Hits di Purwokerto untuk Liburan Asyik Menjelang Akhir Tahun

1. Kampung Batik Kauman

Rekomendasi wisata yang ramah anak di Pekalongan, pertama ada wisata Kampung Batik Kauman, yang juga bisa dijadikan tempat belajar bagi anak-anak.

Kampung Batik Kauman sendiri, lokasinya dekat dengan pusat kota, dan akses menuju lokasinya pun sangat mudah dijangkau, baik dengan kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Salah satu daya tariknya adalah, ketika masuk ke dalam perkampungannya kamu akan langsung disambut dengan pemandangan rumah-rumah yang dihiasi dengan motif batik berwarna-warni.

Disini, kamu bisa mengenalkan batik kepada anak-anak, karena menjadi salah satu kampung dengan jumlah pengrajin batik di Pekalongan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Dieng untuk Anak Terbaru yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Selain Karimun Jawa, 5 Wisata Pantai di Jepara Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

2. Museum Batik

Selanjutnya ada Museum Batik, yang berada di kawasan budaya Jetayu cocok juga buat kamu yang ingin mengenal lebih dalam lagi tentang batik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: