3 Cara Membuat Kolagen Sendiri untuk Wajah di Rumah, Cuma Pakai Bahan Dapur!

3 Cara Membuat Kolagen Sendiri untuk Wajah di Rumah, Cuma Pakai Bahan Dapur!

3 Cara Membuat Kolagen Sendiri untuk Wajah di Rumah, Cuma Pakai Bahan Dapur!-Youtube.com / beauty recipes-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tak banyak yang tahu, ada tiga cara membuat kolagen sendiri untuk wajah di rumah. Apakah kamu salah satunya? 

Memiliki kulit yang kencang dan glowing tanpa harus keluar biaya banyak tentu menjadi impian semua orang? Namun, tak banyak tahu bahwa ada bahan dapur yang bisa kamu coba. 

Kolagen menjadi salah satu nutrisi tubuh yang penting bagi kulit. Hal ini dikarenakan kehadirannya bisa menjaga elastisitas kulit sekaligus membuat wajah menjadi awet muda. 

Sayangnya, seiring bertambahnya usia jumlah kolagen dalam kulit menurun. Alhasil, masalah penuaan pun mulai muncul seperti wajah kendur hingga garis halus yang semakin terlihat. 

BACA JUGA:4 Cushion Lokal Murah Dibawah 50 Ribu yang Tahan Lama Seharian, Gak Pake Mahal!

Tentnya, sangat penting bukan untuk mulai menambahkan kolagen dalam kulit. Selain membantu menjadikan kulit lebih kencang dan elastis. Manfaat kolagen alami untuk wajah lainnya adalah menunda penuan dini yang mengganggu. 

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara menambah kolagen pada wajah? Buat kamu yang penasaran wajib simak pembahasan mengenai cara membuat kolagen sendiri yang mudah ini sampai akhir ya!

Cara Membuat Kolagen Sendiri untuk Wajah di Rumah

Kira-kira, Bagaimana cara membuat kolagen di rumah ya? Ini dia tiga cara mudah membuat kolagen alami dari buah dan sayur yang bisa kamu coba sekarang juga; 

1. Kunyit dan Papaya

Cara membuat kolagen sendiri untuk wajah di rumah pertama adalah menggunakan kunyit dan pepaya. Kedua bahan alami ini memiliki kandungan yang berfungsi menutrisi kulit. 

Adapun kunyit mengandung antioksidan serta anti inflamasi yang berlimpah. Sehingga, efektif membantu memperbaiki kerusakan kulit. Adapun pepaya sendiri mengandung enzim papain yang membantu mengangkat sel kulit mati serta meningkatkan produksi kolagen alami. 

Tenang aja, cara buatnya gampang banget. Ini dia panduan lengkapnya; 

  • Pertama, siapkan satu sendok kunyit bubuk dan tiga potongan pepaya matang. 
  • Berikutnya, kamu bisa menghaluskan pepaya terlebih dahulu. 
  • Kemudian, campurkan keduanya dalam satu mangkuk yang sama. 
  • Jika sudah, kamu bisa mengaduknya hingga tercampur dan kalis. 
  • Setelahnya, oleskan ke wajah dan biarkan meresap selama  20 menit. 
  • Terakhir, kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih. 

BACA JUGA:5 Serum Wajah Dibawah 50 Ribu untuk Kulit Berminyak dan Kusam, Sudah BPOM dan Bebas Merkuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: