Gila Yamaha 125Z Dulu Kurang Diminati, Sekarang Menjadi Incaran Kolektor Harganya Tembus Ratusan Juta!

Gila Yamaha 125Z Dulu Kurang Diminati, Sekarang Menjadi Incaran Kolektor Harganya Tembus Ratusan Juta!

Yamaha 125Z --Instagram/zackmotor_

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Para penggemar motor 2 tak, siapa sih yang tidak kenal dengan Yamaha 125Z yang saat ini menjadi salah satu motor bebek paling banyak dicari.

Yamaha 125Z, dikenal sebagai salah satu motor bebek yang memiliki performa mesin cukup gahar, hal inilah yang menjadikannya sebagai barang incaran para pecinta motor 2 tak.

Motor ini, memang sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia, namun terakhir diproduksi di Malaysia pada tahun 2017 sebagai salam perpisahan.

Unit yang sulit didapatkan ini, menjadikan harganya fantastis dan bikin kaget, padahal dulu ketika masuk Indonesia tahun 2000 an awal jarang diminati oleh konsumen.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kamu Melakukannya, Ternyata Ini Hal yang Bikin Aki Mobil Cepat Soak, Hindari Beberapa Hal Ini!

BACA JUGA:Honda Civic Type R 2024 Lambang Kemapanan Seorang Pria yang Hadir dengan Tampilan Lebih Sporty dan Bertenaga!

Ada banyak hal yang menyebabkan kenapa Yamaha 125Z ini banyak diburu oleh kolektor, salah satunya karena unitnya sudah tidak diproduksi dan juga jarang ditemui di jalan raya.

Yamaha 125Z sendiri, mulai diproduksi di Asia Tenggara pada tahun 1998 di Malaysia dan juga di Singapura, dan belum masuk Indonesia waktu itu.

Masuk Indonesia sendiri, pada awal tahun 2000 melalui PT Yamaha Motor Kencana Indonesia atau YMKI langsung dari Malaysia.

Namun sayangnya, kejayaan motor ini tidak berlangsung lama, yaitu hanya 2 dekade saja, dan kebanyakan unit di Indonesia didtangkan dari Malaysia.

BACA JUGA:Honda Beat X Kobo Kanaeru Berhasil Mencuri Perhatian Konsumen Karena Hadir dengan Penampilan Menggemaskan!

BACA JUGA:5 Pilihan Mobil Pertama untuk Pemula, Harganya Murah Fiturnya Melimpah Perawatannya Mudah!

Meskipun sudah tidak diluncurkan lagi versi barunya, Yamaha 125Z ini masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya di Indonesia.

Yamaha 125Z ini, hadir dengan dimensi yang cukup kompak dengan panjang mencapai 1.9 meter, lebar 0,675 meter dan tingginya mencapai 1,04 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: