PDAM Kabupaten Pekalongan Laksanakan Program Percepatan Penyediaan Air Minum 2024

PDAM Kabupaten Pekalongan Laksanakan Program Percepatan Penyediaan Air Minum 2024

PDAM Kabupaten Pekalongan laksanakan program percepatan penyediaan air minum tahun 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Program Instruksi Presiden (Inpres) Percepatan Penyediaan Air Minum Tahun Anggaran 2024 telah mulai dilaksanakan. 

Program ini diharapkan dapat memberikan akses air bersih yang layak kepada masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan, seperti Kedungwuni, Bojong, Tirto, Karanganyar, dan Kajen

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen (PDAM) Kabupaten Pekalongan, Nur Wachid, Selasa, 15 Oktober 2024, menyampaikan, program ini dilaksanakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Tengah. 

“Program ini akan menambah calon pelanggan di wilayah-wilayah yang telah ditetapkan, dan saat ini proses persiapan pekerjaan fisik sudah berjalan,” ujarnya.

Baca juga:Kinerja PDAM Kabupaten Pekalongan Terus Meningkat, Ini Capaian Prestasinya Dalam Kurun Waktu 4 Tahun

Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih yang layak dan sekaligus memperluas cakupan layanan Perumda Air Minum Tirta Kajen di Kabupaten Pekalongan. 

Menurut Nur Wachid, perluasan layanan air bersih merupakan prioritas bagi PDAM untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berharap program ini serta program-program serupa dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, baik oleh pemerintah daerah maupun pusat. Ini penting untuk mempercepat pelayanan air bersih di Kabupaten Pekalongan dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih luas,” katanya.

Dengan berjalannya program ini, PDAM Tirta Kajen optimistis bahwa upaya percepatan pelayanan air bersih akan semakin nyata dan mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: