Cegah Kriminalitas, Polres Pekalongan Adakan Razia Gabungan

Cegah Kriminalitas, Polres Pekalongan Adakan Razia Gabungan

RAZIA - Polres Pekalongan menggelar giat KKYD dalam razia gabungan polri dan DenPOM di depan IBC wiradesa. RIFKI RISYA

WIRADESA - Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, polres pekalongan menggelar giat KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) gabungan polri dan DenPOM yang dipimpin oleh Wakapolres Pkealongan, Kompol Mashudi di jalan raya ahmad yani pekuncen atau depan IBC kecamatan wiradesa, senin malam (20/5/2019).

Razia digelar mulai pukul 21.00 sampai 23.00 WIB dengan menurunkan sebanyak 68 personil yang terdiri dari 66 personil polri dan 2 personil tni. Kegiatan ini digelar dengan sasaran kendaraan yang dicurigai membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak, narkoba dan miras.

"Kami menggelar kegiatan ini dimaksudkan agar memasuki pertengahan ramadan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan tenang serta terhindar dari tindak pencurian dan kekerasan juga tindak kriminalitas yang lain. Sebanyak ratusan kendaraan telah diperiksa oleh petugas," terang Mashudi.

Adapun kendaraan yang telah diperiksa terdiri dari 13 Truk box, 30 mobil pribadi, 5 truk, 6 mobil bak terbuka, 4 bus, 5 elf dan 158 sepeda motor. Adapun hasil dari kegiatan ini kita memberikan Tilang STNK 3, dan Tilang SIM 2.

Dalam pelaksanaan giat KKYD ini kita tidak menemukan kendaraan yang membawa benda-benda yang mencurigakan dan kita memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang sah.

"Saya menghimbau kepada pengguna jalan utamanya yang membawa penumpang orang untuk berhati-hati dan tidak menyimpan senjata tajam dan bahan peledak di kendaraan. Jika ditemukan benda yang mencurigakan agar secepatnya melaporkan ke pihak yang berwajib agar masyarakat tidak menjadi korban." tutup Mashudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: