Inilah Tips Diet Jeruk Nipis 21 Hari yang Ampuh Kurangi Lemak di Perut, Berani Coba?

Jumat 20-10-2023,14:29 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

BACA JUGA:Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

3. Jangan lewatkan sarapan pagi

Untuk kamu yang masih berpikir bahwa selama diet, kamu bisa melewatkan makan begitu saja agar cepat kurus, ternyata anggapan ini kurang tepat. Selama diet tubuh justru harus tetap mendpatkan pasokan makanan sebagai sumber aktivitas, hanya saja mungkin porsinya yang perlu diperhatikan.

Nah apalagi makan di pagi hari yang merupakan sumber tenaga utama selama menjalankan aktivitas ini tidak boleh terlewatkan. 

4. Hindari makanan tinggi gula dan tepung

Gula dan tepung mengandung kalori yang cukup tinggi yang dapat mempercepat kenaikan berat badan. Oleh karena itu sebaiknya perbanyak makan makanan yang mengandung serat saja, seperti sayur dan buah-buahan.

5. Rutin berolahraga 

Kunci dari diet sebenarnya terletak pada aktivitas fisik, yakni seperti berolahraga. Olahraga akan membantu meningkatkan proses metabolisme yang akan memicu pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh.

BACA JUGA:Bisa Dicoba Kapan Saja! Berikut 11 Tips Diet Sehat dan Alami untuk Hasil yang Menakjubkan

Untuk melakukan olahraga ini, kamu cukup memulainya dengan olahraga ringan saja seperti pilates, jalan kaki senam aerobik dan lain-lain, cukup lakukan selama 30 menit setiap hari atau dua kali sehari. Hindari olahraga berat, agar kadar gula tetap stabil.

6. Mengkonsumsi air jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan asam sitrat di dalamnya ini akan membuat meningkatnya proses metabolisme, di saat itulah energi banyak dibutuhkan, tubuh akan membakar banyak kalori dan lemak yang tidak terlalu diperlukan oleh tubuh. 

Saat lemak berkurang dan tidak terdapat banyak sisa makanan di dalamnya, maka tubuh akan terasa lebih enteng, berta badanpun ikut berkurang. Nah jadi sangat cocok nih jika ingin menggunakan jeruk niis untuk diet.

Adapun cara mengkonsumsi air jeruk nipis ini adalah:

  • Siapkan 1-2 buah jeruk nipis
  • Bisa kamu peras airnya untuk digunakan, atau cukup memotong kecil kecil jeruk nipis tadi dan masukkan ke dalam gelas
  • Tambahkan dengan air putih hangat
  • Kemudian tambahkan madu agar lebih manis

BACA JUGA:Mengandung Efek Anti-obesitas yang baik untuk Diet, Inilah Manfaat Minum Teh Kulit Jeruk secara Rutin

BACA JUGA:Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 1 Minggu, Begini Caranya

Kategori :