Dijamin Ampuh! Inilah 8 Cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah Tanpa Obat yang Wajib Penderita Hipotensi Ketah

Senin 23-10-2023,14:15 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Kondisi ini terjadi karena darah mengalir ke saluran pencernaan setelah kita makan. Biasanya, detak jantung akan meningkat untuk membantu menyeimbangkan tekanan darah.

Untuk itu, kita bisa mencegah darah rendah dana hipotensi dengan makan makanan dalam posi kecil. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk membatasi karbohidrat.

Sebab, dengan membatasi karbohidrat secara tidak lansung dapat membantu menjagatekanan darah lebih stabil setelah makan.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri dengan Tinggi Badanmu? Cobalah 6 Susu Peninggi Badan untuk Remaja Ini

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Rekomendasi 5 Jus Penurun Darah Tinggi saat Hamil, Dijamin Tekanan Darah Cepat Normal

3. Hindari Alkohol

Selain kurangnya air putih, dengan meminum alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi loh. Hal itupun bisa menjadi pemicu munculnya tekanan darah rendah pada tubuh.

Untuk itu, dianjurkan bagi kalian yang ingin hidup sehat dan nyaman untuk selalu menghindari bahkan harus menjauh dari yang namanya alkohol. 

4. Periksakan Kondisi Tiroid

Hipotiroidismen terjadi ketika kita tidak menghasilkan cukup hormon tiroid. Gangguan hormon tiroid inilah yang diketahui dapat menyebabkan munculnya tekanan darah rendah atau hipotensi.

Untuk itu, cobalah melakukan tes darah sederhana ke dokter untuk memastikan apakah kamu sedang dalam kondisi tersebut atau tidak. Jika iya, kamu mungkin memerelukan pengobatan dan perbuahan pola makan untuk membantu meningkatkan fungsi tiroid tersebut.

BACA JUGA:Wajib Dicatat! Inilah 6 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Ampuh dalam 5 Menit

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Inilah 6 Cara Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat Dijamin Langsung Normal Kembali

5. Periksa Kada Gula

Selain urangnya hormon tiroid, diabates atau kadar gula yang tinggi juga dapat menyebabkan munculnyya tekanan darah rendah atau hipotensi. Oleh karena itu, kadar gula harus selalu terkontrol sebagai bentuk dari cara mencegah muculnya tekanan darah rendah.

Di sini kita bisa memanfaatkan glukometer untuk mengecek kadar gula secara mandiri beberapa kali sehari. Selain itu, kita juga perlu melakukan diet, olahraga, dan rencana pengobatan terbaik untuk membantu menyeimbagkan kadar gula.

Kategori :