Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah-ilustrasi olahan daging merah yang dapat meningkatkan tekanan darah rendah-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penting untuk mengetahui jenis makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah yang juga dapat menyembuhkan anemia. Meskipun terdengar sepele, tekanan darah rendah bisa menyebabkan beberapa kondisi yang tidak diinginkan.

Adapun beberapa makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah yang juga cocok untuk penderita anemia yakni sebagai berikut

1. Kuning Telur

Makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah yang pertama adalah kuning telur. Kuning telur ini mengandung asam folat, Vitamin B12, zat besi dan protein yang mana dipercaya dapat menjaga jumlah hemoglobin. 

Namun, sebaiknya jangan mengonsumsi kuning telur secara berlebihan. Hal ini dikarenakan, kuning telur ini bisa memicu efek samping seperti kolesterol dan diabetes. Selain itu, bagi kalian yang alergi dengan kuning telur juga dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan ini untuk dijadikan menu makanan.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Manfaat Penting Suplemen Vitamin B12 Efektif Cegah Darah Rendah

BACA JUGA:Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

2. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang termasuk dalam makanan untuk darah rendah. Hal ini dikarenakan, bayam ini mengandung folat yang dipercaya bermanfaat untuk mencegah anemia.

3. Brokoli

Selain sayur bayam, brokoli juga bisa dimasukkan ke dalam daftar makanan untuk darah rendah. Sayuran hijau ini memiliki kandungan folat yang cukup tinggi untuk membantu meningkatkan tekanan darah.

4. Daging Merah

Daging merah adalah salah satu makanan yang kaya akan zat besi, folat, dan vitamin B12 yang efektif dijadikan makanan penambah darah. 

Makanan untuk darah rendah ini seringkali direkomendasikan untuk penderita anemia karena bisa membantu pembentukan sel darah merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: