Ternyata Inilah 12 Buah Penambah Darah yang Kaya Nutrisi untuk Mengatasi Anemia

Ternyata Inilah 12 Buah Penambah Darah yang Kaya Nutrisi untuk Mengatasi Anemia

Buah Penambah Darah --freepik.com/stockking

RADARPEKALONrGAN.DISWAY.ID - Buah-buahan adalah salah satu alternatif terbaik untuk mengatasi anemia. Berikut adalah daftar buah penambah darah yang paling ampuh!

Anemia atau kurang darah dapat menyebabkan kelelahan, kesulitan bernapas, dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Umumnya, hal ini disebabkan oleh kurangnya hemoglobin dalam tubuh, sebuah molekul penting yang ditemukan dalam sel darah merah.

Hemoglobin mengangkut oksigen ke bagian tubuh yang penting. Tanpa oksigen yang bersih ini, tubuhmu akan terasa lemas dan sulit fokus.

Jika tidak segera diobati, tekanan darah rendah dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan wanita hamil.

Buah-buahan adalah obat alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi anemia. Pengobatan alami ini tidak kalah manjurnya dengan obat yang dijual bebas dan cocok untuk para vegetarian.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Mencegah Anemia, Inilah Manfaat Asam Folat untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Teh Jelai untuk Kesehatan, Ternyata Mampu Melancarkan Aliran Darah

Buah-Buahan Penambah Darah

1. Bit

Buah berwarna merah tua ini adalah buah nomor satu yang wajib dikonsumsi oleh penderita anemia.

Buah bit mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengaktifkan kembali sel darah merah yang dapat meningkatkan jumlah oksigen bersih ke setiap bagian tubuh.

Selain dikenal sebagai buah penambah darah, buah bit juga mengandung kalium, kalsium, sulfur, yodium, dan vitamin lainnya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Ada berbagai cara untuk mengonsumsi buah ini. Bisa direbus, dikukus, dimasukkan ke dalam sup, ditambahkan ke dalam salad, atau dijus. Kombinasi yang populer untuk jus bit adalah mencampurnya dengan wortel dan jeruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: