Ternyata Inilah 12 Buah Penambah Darah yang Kaya Nutrisi untuk Mengatasi Anemia

Ternyata Inilah 12 Buah Penambah Darah yang Kaya Nutrisi untuk Mengatasi Anemia

Buah Penambah Darah --freepik.com/stockking

Buah dari Timur Tengah ini telah lama dibudidayakan karena khasiatnya yang melimpah. Menurut penelitian, kurma dapat mengurangi gejala anemia seperti mengantuk dan lesu.

Tiga unsur penting dalam buah penambah darah ini adalah zat besi, vitamin B12 dan asam folat yang ampuh meningkatkan hemoglobin.

7. Aprikot

Bagi kamu yang kekurangan darah, aprikot kering dapat meningkatkan kadar darah. Anemia bisa cepat hilang jika kamu rutin minum jus aprikot 3 kali sehari.

Campuran rasa asam dan manis dari buah aprikot juga cocok untuk berbagai resep kue yang lezat. Buah untuk anemia ini juga bisa menjadi alternatif camilan sehat sehari-hari.

8. Prune

Mungkin kamu pernah mendengar tentang jus plum? Minuman ini biasanya digunakan untuk mengatasi sembelit karena sifat pencahar alaminya.

Satu gelas jus plum juga mengandung 3,02 mg zat besi dan 10,5 mg vitamin c yang membuatnya menjadi jus buah penambah darah yang populer!

9. Apel

Apel mengandung zat besi, vitamin c, kalium, selenium dan magnesium yang berguna untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk anemia.

Makanan penambah darah ini juga berfungsi untuk meningkatkan produksi neurotransmitter dan meredakan tekanan darah tinggi.

10. Pisang

Selain mengandung zat besi yang tinggi, buah penambah darah ini juga kaya akan asam folat dan vitamin B-12, yang sama-sama ampuh dalam mencegah anemia. Bosan makan pisang begitu saja?

Coba campurkan pisang dengan sedikit madu. Rasa manis yang khas dari madu dapat membuat jus pisang terasa lebih nikmat.

11. Delima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: