Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah-ilustrasi olahan daging merah yang dapat meningkatkan tekanan darah rendah-Freepik.com

BACA JUGA:Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

BACA JUGA:Macam-macam Buah untuk Mengatasi Badan Lemas Karena Sakit Anemia Tinggi Vitamin B12

5. Ikan

Makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah yang selanjutnya adalah ikan, seperti salmon dan tuna. Hal ini dikarenakan, ikan salmon dan tuna ini memiliki kandungan lemak omega 3 yang tinggi sehingga memudahkan penyeraoan Vitamin B12.

Tak hanya bermanfaat untuk mengatasi darah rendah, dengan mengonsumsi ikan salmon dan tuna ini juga dapat menjaga daya imun tubuh, serta menurunkan risio penyakit jantung dan stroke.

6. Hati Sapi

Selain ikan dan daging merah, mengonsumsi hati sapi juga bisa membantu meningkatkan tekanan darah. Sebab, hati sapi ini termasuk makanan superfood yang mengandung nutrisi alami.

Nutrisi alami ini mulai dari folat, zinc, zat besi, Vitamin B12, dan selenium yang baik untuk pembentukan sel darah merah dan metabolisme tubuh.

BACA JUGA:15 Multivitamin Terbaik Untuk Daya Tahan Tubuh Kuat, Mengatasi Badan Lemas dan Pusing

BACA JUGA:Jus yang Membuat Badan Fit Seharian, Ampuh Atasi Badan Lemas dan Sering Mengantuk

7. Seafood

Melansir dari Verywell Health, hidangan laut atau seafood merupakan salah satu makanan untuk tekanan darah rendah. Beberapa jenis seafood yang bisa kamu coba seperti kepiting, kerang, cumi, telur ikan, dan udang.

Hal ini dikarenakan, seafood ini merupakan makanan yang mengandung folat yang cukup tinggi yang mana dapat menambah tekanan darah dalam tubuh.

8. Kacang-kacangan

Tidak hanya sayuran hijau, kuning telur, dan berbagai macam daging, kacang-kacangan juga bisa dijadikan sebagai sebagai makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: