Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

cara mengatasi darah rendah-ilustrasi gejala hipotensi-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penting bagi kalian untuk mengetahui cara mengatasi darah rendah atau hipotensi. Sebab, selain darah tinggi, darah rendah juga perlu mendapatkah perhatian khusus.

Darah rendah atau hipotensi ini merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan tekanan darah berada di bawah 90/60 mmHg. Dalam beberapa kasus, darah rendah tidak menimbulkan gejala. Artinya, kondisi darah rendah masih pada level yang tidak mengkhwatirkan.

Namun beda halnya bila darah rendah menimbulkan gejala. Darah rendah yang menimbulkan gejala artinya darah rendah tersebut membuat aliran darah ke organ tubuh tak mencukupi dan bisa menimbulkan beberapa masalah lebih konis, mulai dari gagal ginjal hingga serangan jantung.

Beberapa gejala dari darah rendah yakni mulai dari napas cepat, kulit lembap, detak jantung cepat, hingga nadi lemah. Adapun beberapa cara mengatasi darah rendah yakni sebagai berikut

BACA JUGA:Coba Buktikan! 6 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dalam 10 Menit, Cocok untuk Semua Usia

BACA JUGA:Mampu Menyehatkan Jantung hingga Menurunkan Kolesterol, Inilah 9 Merk Susu Kedelai Terbaik

1. Minum Air

Cara mengatasi darah rendah yang pertama adalah minum air. Dengan mengonsumsi lebih banyak air dapat membantu meningkatkan volume darah. Sebab, berkurangnya volume darah bisa menjadi salah satu penyebab potensial tekanan darah rendah.

Tidak hanya itu saja, air minum juga mengandung berbagai mineral seperti potasium yang mana dapat membantu mendapatkan kembali tekanan normal secara instan.

2. Kopi

Selain mengonsumsi air putih, kalian juga bisa mengonsumsi kopi untuk meningkatkan tekanan darah rendah. Sebab, kopi ataupun minuman berkafein lainnya termasuk obat alami yang ampuh meningkatkan tekanan darah rendah dan juga detak jantung. 

3. Teh Hijau

Seperti yang diketahui, teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah dapat meningkatkan tekanan darah rendah. 

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri dengan Tinggi Badanmu? Cobalah 6 Susu Peninggi Badan untuk Remaja Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: