Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

cara mengatasi darah rendah-ilustrasi gejala hipotensi-Freepik.com

6. Menyilangkan Kaki Sambil Duduk

Menyilangkan kaki sambil duduk atau duduk dalam kondisi bersila terbukti dapat membantu meningkatkan tekanan darah.

7. Gingseng

Cara mengatasi darah rendah yang lainnya adalah Gingseng. Mengutip dari Sylecraze, gingseng dapat meningkatkan tekanan darah pada orang yang menderita hipotensi, namun tetaoo harus dikonsumsi dalam jumlah yang sedang.

Untuk cara mengkonsumsinya, kalian bisa tambahkan secangkir air dengan 1 sendok teh gingseng. Kemudian, didihkan dalam panci selama kurang lenih 5 menit, lalu saring.

Agar bisa mendapatkan hasil yang masimal, kalian bisa mengonsumsi ramuan ini 2-3 kali sehari sampai tekanan darah normal kembali.

BACA JUGA:Manfaat Rajin Berdizikir, Cara Mengobati Darah Tinggi Tanpa Obat yang Dianjurkan oleh Dr. Zaidul Akbar

BACA JUGA:Coba Ini! 5 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat Menurut Dr. Zaidul Akbar

8. Minyak Rosemary

Kandungan Camphor yang dimiliki minyak rosemary ini dipercata mampu merangsang sistem pernapasan serta sirkulasi darah. Dengan demikian, minyak resemary ini dapat berperan menjadi obat alami tekanan darah rendah.

Untuk cara pemakaiannya sendiri, campurkan 6 tetes minyak rosemary dengan 1 sendok makan kayu putih, kemudian pijatkan ke seluruh tubuh. Kalian juga bisa menambahkan minyak rosemary ke air mandi dan berendam di dalamnya.

9. Tulsi atau Kemangi Suci

Tulsi atau kemangi sulci menawarkan banyak manfaat karena sifat terapeutik, adaptogenik, antiinflamasi, dan kardioprotektifnya. Karena sifatnya itulah, kemangi suci ini dapat dijadikan sebagai obat alami tekanan darah rendah.

Selain karena sifatnya, manfaat tersebut didapatnya dari kandungan kaya nutrisi dari Tulsi seperti magnesium, Vitamin C, dan kalium.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Insulin untuk Diabetes, Mengatasi Gula Darah dengan Cara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: