Penderita Anemia dan Hipotensi Simak Ya! 5 Jenis Obat Penambah Darah Alami yang Aman Digunakan

Penderita Anemia dan Hipotensi Simak Ya! 5 Jenis Obat Penambah Darah Alami yang Aman Digunakan

obat penambah darah alami-ilustrasi obat penambah darah alami-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Meski tedapat banyak obat penambah darah, kalian bisa nih mengkonsumsi obat penambah darah alami. Karena selain alami dan mudah ditemukan, obat ini memiliki efek samping yang lebih kecil jika dibandingkan dengan obat-obatan medis.

Bagi kalian yang belum tahu apa saja jenis buah dan sayur yang dapat menjadi pbat alami meningkatkan tekanan darah, kalian tak perlu khawatir. Sebab di sini kami akan memberikan semua informasi tersebut untuk kalian.

Adapun beberapa jenis buah dan sayur yang dapat menjadi obat penambah darah alami yakni sebagai berikut

1. Buah Tin

Saat ini kita akan berkenalan dengan jenis buah yang dapat menjadi obat penambah darah alami untuk tubuh. Jenis buah tersebut adalah buah tin.

BACA JUGA:Membuat Kamu Tetap Awet Muda, Apa Saja Sih Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan dan Kekebalan Tubuh?

BACA JUGA:Mampu Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh, Berikut 8 Manfaat Vitamin B12 untuk Kesehatan

Dikenal sebagai buah yang kaya akan zat besi yang baik, buah tin juga mengandung magnesium, folat, dan Vitamin yang dapat meningkatkan tekanan darah rendah.

Buah tin ini dapat dikonsumsi secara langsung ataupun diolahnya menjadi jus. Adapun cara mengolah buah tin menjadi jus yakni cukup cuci bersih dan kupas buah tin hingga bersih.

Kemudian masukkan buah tin dengan perasan jeruk nipis dan air secukupnya ke dalam blender, lalu haluskan dengan blender hingga halus sempurna. Terakhir masukkan jus buah tin ke dalam gelas saji, dan jus buah tin siap untuk dinikmati.

Meskipun baik untuk menambah tekanan darah, namun jangan mengkonsumsi buah tin secara belebihan. Sebab, dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan.

BACA JUGA:Dapat Mencegah Berbagai Penyakit, Ini 9 Jenis Sayuran Hijau yang Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Pilihan Suplemen Vitamin B12 Terbaik agar Badan Tidak Capek dan Lemas

Selain itu, jika kalian sedang hamil atau menyusui, sebaiknya konsultasi telebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah tin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: