Dijamin Ampuh! Inilah 7 Obat Alami untuk Mengatasi Darah Rendah, Efektif Normalkan Kembali Tekanan Darah

Dijamin Ampuh! Inilah 7 Obat Alami untuk Mengatasi Darah Rendah, Efektif Normalkan Kembali Tekanan Darah

obat alami untuk mengatasi darah rendah-ilustrasi wijen hitam-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada banyak obat alami untuk mengatasi darah rendah atau hipotensi. Bahan-bahan dari obat alami tersebut juga dapat dengan mudah kita temukan di lingkungan sekitar.

Adapun obat alami untuk mengatasi darah rendah atau hipotensi yakni sebagai berikut

1. Kopi

Obat alami untuk mengatasi darah rendah atau hipotensi yang pertama adalah kopi. Hal ini dikarenakan, secangkir kopi dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

Tidak hanya itu saja, minuman ini bisa menjadi obat darah rendah karena mampu meningkatkan dramatis dalam tekanan darah, meskipun hanya bersifat sementara. Selain kopi, kalian bisa menggunakan minuman berkafein lainnya seperti teh hitam, coklat panas, hingga susu coklat.

BACA JUGA:Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

BACA JUGA:5 Produk Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dengan Harga Murah Mulai dari Rp3.000-an

2. Garam

Selain menjadi pelengkap setiap masakan, garam juga dapat menjadi obat alami untuk mengatasi darah rendah atau hipotensi. Hal ini dikeranakan garam memiliki kandungan yang dapat menstabilkan tekanan darah saat menurun.

Namun, peningkatan asupan ini harus berkualitas sedang dan jangan dikonsumsi secara berlebihan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, makanan harian kalian harus mengandung satu sendok teh garam tambahan untuk mencegah tekanan darah rendah.

3. Gingseng

Dikenal sebagai tanaman herbal yang kaya akan khasiatnya yang baik untuk tubuh, ginseng juga dapat meningkatkan tekanan darah pada orang yang menderita hipotensi. Bahkan manfaat tersebut sudah dikenal sejak dahulu kala yan mana dapat menjadi obat alami untuk mengatasi tekanan darah rendah.

Cara mengonsumsi gingseng sendiri yakni sengan menambahkan satu sendok teh gingseng bubuk ke dalam secangkir air. Didihkan air dan gingseng tersebut ke dalam panci selama 5 menit. Biarkan teh hingga agak dingin kemudian tambahkan 2 sendok teh madu, lalu aduk. Teh gingseng pun sudah siap untuk dinikmati.

BACA JUGA:Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: