Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah-ilustrasi olahan daging merah yang dapat meningkatkan tekanan darah rendah-Freepik.com

Kacang-kacangan tersebut seperti kacang mete, kacang hijau, dan kacang mete. Hal ini dikarenakan, dalam kacang-kacangan terkandung berbagai nutrisi seperti zat besi, folat, kalium dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu mengatasi darah rendah.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Minuman untuk Menghilangkan Badan Lemas dari Susu Terbaik Buat Orang Tua Usia 50-an

BACA JUGA:9 Makanan untuk Badan Lemas dan Lesu Terbaik, Bikin Badan Semangat Terus

9. Delima

Makanan penambah darah lainnya adalah delima. Delima ini dipercaya mampu membantu mengkrontol tekanan darah rendah. Hal ini dikarenakan delima merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak nutrisi yang mana bebeberapa diantaraya adalah antioksidan dan nitrat.

Karena kandungan antioksidan dan nitrat inilah tidak hanya baik untuk aliran darah dalam tubuh saja, namun buah ini juga baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

10. Produk Olahan Susu

Susu merupakan salah satu sumber Vitamin B12 yang baik dikonsumsi secara rutin karena mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh. 

Selain itu, presentasi air dalam susu juga cukup tinggi, sehingga dapat membantu mencukupi asupan cairan harian, sehingga tubuh terhindar dari dehidrasi dan tekanan darah rendah.

BACA JUGA:Tensi Darah Tinggi Bisa Normal Kembali! Inilah 4 Obat Darah Tinggi Alami yang Mudah Ditemukan di Sekitar

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Obat untuk Menurunkan Darah Tinggi yang Direkomendasikan Dokter

Tidak hanya itu saja, dengan mengonsumsi produk olahan susu atau susu segar juga bisa menjaga kesehatan jantung. Oleh karena itu, aliran darah menjadi lebih lancar sehingga distribusi oksigen pun lebih terjaga.

11. Gandum

Seperti yang diketahui, penderita darah rendah tidak boleh terlalu sering mengonsumsi makanan yang tinggi akan karbohidrat. Oleh sebab itu, kalian bisa menggantu makanan yang kaya akan karbohidrat menjadi makanan yang tinggi akan serat.

Salah satu contoh makanan yang dapat penderita darah rendah yang tinggi akan serat adalah gandum. Sebab, selain dapat memperlambat sistem pencernaan, gandum ini juga dapat mengontrol tekanan darah agar tetap stabil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: