Jangan Lakukan Ini! Ini Kesalahan Penggunaan Telur yang Bikin Gagal Diet

Kamis 14-12-2023,03:00 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terdapat beberapa kesalahan penggunaan telur yang bikin gagal diet. Apa sajakah itu? Bagi yang ingin mengetahui jawabanya, simak dengan seksama ya artikel ini.

Sebagai sumber protein dan rendah akan kalori, sudah sepantasnya menjadikan telur sebagai menu diet. Bahkan jika datang ke pihak yang profesional seperti dokter, maka ketika sedang diet akan disarankan untuk mennggunakan telur sebagai menunya. 

Hal ini karena protein yang ada didalmnya sangat tinggi. Dalam sebuat penelitian yang mana penelitian tersebut sudah diterbitkan dalam jurnal Amerika yakni The American Journal of Clinic Nautrition menyatakan bahwa protein membantu membuat rasa kenyang sehinggg baik bagi yang sedang diet. 

Meskipun demikian, jangan asal-asalan menjajal sembarang jeni telur untuk menu diet. Pasalnya olahan telur yang tidak sesuai justru tidak akan menurunkan berat badan meskipun sedikit. 

BACA JUGA:Segini Jumlah Kalori Putih Telur, Apakah Masih Tergolong Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasanya

BACA JUGA:Diet yang Salah Bikin BAB Susah! Jangan Panik dan Bingung, Begini Cara Mengatasinya

Kesalah penggunaan telur yang bikin gagal diet ini perlu dipahami agar Anda yang sedang menjalani diet juga bisa mengantisisapasinya. Lalu penggunaan telur yang sperti apakah yang bisa menimbulkan gagal diet? 

Kesalahan Penggunaan Telur yang Bikin Gagal Diet

Terdapat beberapa kesalahan penggunaan telur yang bikin gagal diet, beberapa diantaranya yakni :

1. Yang Dimakan Hanya Putih Telu Saja

Salah satu kesalahan penggunaan telur yang bikin gagal diet adalah hanya memakan bagian putih telur saja. Hal ini karena adanya kandungan lemak dan kolestrol pada kuning telur. Sehingga kuning telurnya tidak ikut dimakan.

Padahal lemak yang ada dalam telur ini tidak meenambah tumpukan lemak baru di badan. Sehingga tidka bikin berat badan naik. Selain itu, jumlah protein yang setengahnya ada di dalam kuning telur. Sehingga jika makan putihnya saja maka tidak optimal dalam menjaga rasa kenyang selama diet.

BACA JUGA:Berat Badan Turun Hingga 11 Kg dalam 14 Hari dengan Diet Telur, Kok Bisa ? Begini Tipsnya

BACA JUGA:Perpaduan Lemon dan 5 Bahan Ini Bakal Jadi Ramuan Diet Alami yang Ampuh! Begini Cara Buatnya

2. Hanya Sebagai Menu Saparan

Kategori :