Jangan Lakukan Ini! Ini Kesalahan Penggunaan Telur yang Bikin Gagal Diet

Kamis 14-12-2023,03:00 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

Dengan hanya menjadikan telur sebagai menu sarapan saja, hal ini tentu menjadikan salah satu kesalahan penggunaan telur yang bikin gagal diet. Sebab telur ini sebenarnya bisa dijadikan menu makan siang dan makan malam.

Untuk menu makan siang, telur bisa diolah menjadi isian sandwich yang lezat dan bergizi. Sedangkan untuk menu makan malam, telur bisa saja dioseng atau ditumis bersama sayuran yang sehat.

Jenis sayuran yang bisa dikombinasikan yakni sayur hijau, dan sayuran yang rendah kalori. Yakni timus, kubis, tomat, terong atau lainya. 

3. Telur Digoreng dengan Lemak Tak Sehat

Lemak yang tak sehat memang tidak boleh untuk diet, begitu juga dengan telur yang digoreng dengan lemak tak sehat. Menggoreng telur dengan mentega ataupun minyak goreng bisa bisa merusaka gizi dari telur tersebut. 

Selain itu, karena telur bisa menyerap banyak minyak maka bisa meningkatkan jumlah minyak yang tak sehat dalam menu teluer. Alhasil bukan malahan untuk menu diet, justru bisa menaikan berat badan dengan cepat. 

Untuk bisa menikmati telur goreng, maka ubahlah bahan untuk menggorengnya. Yakni dengan miyak zaitun, minyak kelapa atau minyak kanola. Jika telur digoreng menggunakan minyak tersebut maka bisa lebih aman dibandingkan dengan minyak biasa.

BACA JUGA:Bikin Penasaran! Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Hijau-hijau Bikin Seger, Inilah 7 Sayuran yang Baik untuk Diet dengan Kandungan Protein Paling Banyak

4. Dimakan Dengan Makanan yang Tak Sehat

Telur goreng akan sia-sia dan tidak baik untuk diet meskipun Anda sudah menggoreng telu dengan minyak zaitu, minyak kelapa atau kanola jika ketika dimakan masih menggunakan saos, sosis, pancake. Hal ini kalori didalamnya besar.

Makan telur goreng dengan sosis ini adalah cara yang salah untuk dilakukan ketika ingin punya berat badan ideal. Pasalnya sosis yang merupakan bahan makanan olahan mengandungg lemak dan garam yang banyak sehingga tidak bisa mendukung diet. 

Selain itu, panceka inilah yang tinggi akan kalori dan gula sehingga bisa dengan cepat menaikan berat badan Anda. Oleh sebab itu harus menghindarinya.

5. Makan Telur yang Berlebihan

Telur memang baik dan cocok untuk diet. Namun demikian, jangan makan telur terlalu berlebihan. Cukup makan secukupnya saja. Agar tidak berpengaruh negatif untuk kesehatan. 

Itulah beberapa kesalahan penggunaan telur yang bikin gagal diet. Pastika Anda mengetahuinya dan menghindarinya agar dietnya tercapat. Jangan salah lagi, padu padankan menu telur dengan bahan makanan yang sehat dan bergizi. 

Kategori :