Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kombinasi, Bisa Area Kulit Kering Atau Berminyakmu, Ngga Usah Bingung Lagi!

Kamis 11-07-2024,06:22 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Salah satu jenis kulit adalah kulit kombinasi di mana di area tertentu terdapat kulit yang kering namun bagian lainnya juga ada yang berminyak. Tidak perlu khawatir sebagai skin care-nya kamu bisa menggunakan rekomendasi pelembab untuk kulit kombinasi berikut ini.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, hingga kulit kombinasi.

Yang tentu setiap jenis kulit ini punya cara perawatan dan produk skincare yang berbeda-beda. Jadi pastikan kamu teliti dalam memilih produk, termasuk dalam pemilihan pelembab atau moisturizer. 

Untuk rekomendasi kali ini diperuntukkan bagi para pemilik kulit yang kombinasi. Kulit kombinasi sendiri merupakan perpaduan antara jenis kulit yang cenderung kering tapi juga berminyak sekaligus.

BACA JUGA:5 Skincare Wardah Terbaik untuk Hilangkan Flek Hitam Cocok Usia 40 Tahun ke Atas, Ada Serum Hingga Sunscreen!

BACA JUGA:Review Skintific Symwhite377 Moisture Disebut Produk Terbaik Atasi Flek Noda Hitam, Ternyata Ini Rahasianya..

Jadi memang cukup tricky dalam memilih produk yang tepat. Nah pada kulit kombinasi biasanya di area dahi hidung dan dagu akan terasa lebih berminyak dibandingkan area muka lainnya yang cenderung kering seperti area pipi dan bawah mata. 

Pentingnya memilih produk yang tepat untuk kulit kombinasi adalah karena pada kulit kombinasi justru rentan terkena permasalahan kulit lebih banyak.

Karena pemilik kulit kombinasi bisa mengalami permasalahan kulit yang sering muncul pada kulit berminyak namun juga bisa terkena masalah kulit yang sering dialami oleh pemilik kulit kering.

Seperti munculnya jerawat pori besar dan komedo di area berminyak, dan di bagian area yang kering akan lebih mudah juga muncul masalah garis halus secara bersamaan. 

itulah mengapa pemilik kulit kombinasi harus bisa merawat kulit wajahnya dengan tepat agar tidak muncul masalah kulit wajah.

Nah pemilihan pelembab untuk kulit kombinasi juga agak sedikit tricky. Karena kamu perlu memilih produk yang dapat memberikan kelembaban pada kulit dengan baik tapi juga sekaligus bisa mengontrol sebum di area-area yang berminyak.

Namun nggak usah bingung karena sekarang sudah banyak brand yang juga mengeluarkan produk pelembab untuk pemilik kulit kombinasi seperti berapa daftar produk pelembab berikut ini.

BACA JUGA:5 Skincare Wardah Terbaik untuk Hilangkan Flek Hitam Cocok Usia 40 Tahun ke Atas, Ada Serum Hingga Sunscreen!

BACA JUGA:3 Skincare Sabun Muka Wardah untuk Usia 40 Tahun Ke Atas, Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan di Bawah 50 Ribuan

Kategori :