Fortuner Terjun ke Jurang di Jalur Dieng - Bawang, 4 Penumpang Tewas Di Lokasi Kejadian

Selasa 06-08-2024,18:45 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Empat orang dikabarkan tewas setelah mobil yang mereka tumpangi masuk ke dalam jurang sedalam 200 meter lebih di jalur Bawang - Dieng, atau tepatnya Tanjakan Krakalan, masuk wilayah Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan yang menimpa mobil Toyota Fortuner tersebut terjadi pada Selasa 6 Agustus 2024, sekitar pukul 15.15 Wib disebabkan akibat rem kendaraan tidak berfungsi atau blong.

Akibatnya, empat orang penumpang yang terdiri dari tiga perempuan dan seorang laki-laki itupun meninggal seketika di lokasi kejadian.

Sedangkan kondisi mobil Fortuner yang mereka tumpangi mengalami kerusakan sangat parah, bahkan sudah tidak berbentuk lagi.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Untuk saat ini seluruh korban meninggal sudah berhasil dievakuasi.

"Untuk korban meninggal sudah berhasil kita evakuasi dan berada di puskesmas Bawang. Proses evakuasi dilakukan bersama-sama antara personil Polres Batang, BPBD, tim SAR dan juga warga sekitar," ujar AKBP Nur Cahyo, ketika dikonfirmasi Selasa 6 Agustus 2024.

Sebelum kejadian, mobil Fortuner tersebut melaju dari arah Selatan atau dari Dieng, dan hendak turun ke wilayah Bawang melalui jalur yang dikenal sebagai Tol Kayangan tersebut.

Menurut keterangan, seorang saksi mengungkapkan Mencium bau menyengat yang diduga berasal dari kampas rem Fortuner, dan mobil itupun sempat berhenti di pinggir jalan.

Namun tanpa diduga, selang satu menit kemudian saksi melihat dari kaca spion bahwa Fortuner tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, dan angsung keluar dari badan jalan sehingga masuk jurang.

Hal itu diduga akibat rem kendaraan tidak berfungsi atau blong, sehingga mobil yang saat itu berada di jalan yang kondisinya menurun, melaju dengan cepat hingga akhirnya masuk jurang.

"Kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Batang. Dan kami juga mencoba menghubungi pihak keluarga korban," tandas Kasat Lantas. (*)

Kategori :