Bukan Karena Cedera, Eliano Reijnders Buka Suara Usai Tersingkir dari Timnas Indonesia Saat Kontra China

Kamis 17-10-2024,17:37 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Eliano Reijnders buka suara usai tersingkir dari Timnas Indonesia saat kontra China.

Nama Eliano Reijnders sempat menjadi topik pembicaraan hangat seusai dirinya tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia saat laga kontra Cina.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk memarkir tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Muhammad Ferrari, Eliano Reijnders, dan Hokky Caraka.

Sebagai gantinya, posisi yang biasanya diisi oleh Eliano Reijnders digantikan oleh Ricky Kambuaya. Keputusan tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan suporter Timnas Indonesia.

Eliano Reijnders baru saja mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia dalam laga melawan Bahrain.

Pada pertandingan tersebut, Eliano Reijnders masuk di babak kedua untuk menggantikan Sandy Walsh yang mengalami cedera.

Meski tampil solid dalam debutnya, hal itu tidak cukup untuk membuat Eliano Reijnders terpilih kembali pada laga kontra Cina.

Keputusan Shin Tae-yong ini kemudian memunculkan banyak pertanyaan dari para pendukung Timnas, yang tidak segan-segan memberikan kritik kepada sang pelatih.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube TRIBUN BALI, berikut ini adalah pembahasan mengenai Eliano Reijnders buka suara usai tersingkir dari Timnas Indonesia saat kontra China.

Respon Tenang Eliano Reijnders

Meski banyak kritik dan spekulasi yang berkembang, namun Eliano Reijnders memilih merespons dengan tenang.

Alih-alih membahas alasan di balik keputusannya tidak masuk skuad, ia justru mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang tetap memberikan dukungan.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Eliano Reijnders menulis, "Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan," sambil menyematkan beberapa emotikon sebagai tanda rasa syukurnya.

Keputusan Shin Tae-yong untuk tidak menurunkan Eliano Reijnders, meskipun ia tidak mengalami cedera, memang menjadi perdebatan.

Banyak yang mempertanyakan kenapa pemain yang baru dinaturalisasi itu tak diberi kesempatan, mengingat performa positifnya dalam debut kontra Bahrain.

Kategori :