Tingkatkan Kompetensi Guru dan Pengelola Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Guru dan Pengelola Pendidikan

*SMK Gondang Wonopringgo

PENINGKATAN KOMPETENSI - SMK Gondang Wonopringgo menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dan Pengelola Pendidikan SMK Gondang.

WONOPRINGGO - SMK Gondang Wonopringgo melalui Yayasan Gondang menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dan Pengelola Pendidikan SMK Gondang, Kamis (09/01). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali guru dalam menyiapkan karakter anak didik di lingkungan SMK Gondang, di ruang F5 SMK Gondang.

Kegiatan diikuti oleh seluruh guru SMK Gondang tanpa terkecuali. Hadir pula para pengurus Yayasan Gondang, Ketua Umum Yayasan Gondang HA Nadjib Syamsuddin BA, Wakil Ketua Drs H Nabhan, serta para pengurus lainnya H Agus Sulchan, Drs. Marzuqi, H Zarkasi Buzari, H Ahsin Zamroni, Hj Isti'anah SPd dan Hj Zuhroh.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dan Pengelola Pendidikan SMK Gondang ini baru pertama kali dilakukan dan menghadirkan narasumber yang sudah bepengalaman dan kompeten dalam bidangnya. Ia adalah Moh Haris SE MSi alumni Universitas Diponegoro Semarang yang pernah menjadi guru, kepala sekolah serta dosen, untuk memberikan materi tentang cara menyiapkan pribadi yang berkarater, sebuah pendekatan perilaku dalam menanamkan karakter pada peserta didik di lingkungan sekolah.

Sementara itu dalam sambutan sebagai Kepala Sekolah SMK Gondang, Tarto Raharjo, ST MT, menyampaikan bahwa tanggungjawab pembentukan karakter kepada siswa di lingkungan sekolah ada pada guru.

"Kami berharap kehadiran Pak Haris selaku narasumber dapat membantu agar karakter itu tertanam dulu pada guru, supaya nantinya pendidikan karakter yang diberikan pada anak itu bisa maksimal," kata dia.

Kalau ilmu pengetahuan Insyallah SMK Gondang sudah cukup maksimal, terbukti dengan SMK Gondang yang menjadi salah satu SMK revitalisasi dan SMK rujukan di Kabupaten Pekalongan dan SMK Gondang adalah SMK swasta pertama yang berhasil mendapatkan penghormatan tersebut.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dan Pengelola Pendidikan SMK Gondang ini dibuka langsung oleh H. Nadjib Syamsuddin BA selaku Ketua Umum Yayasan Gondang. Ia mengungkapkan agar kesempatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya oleh para guru dan tenaga pendidik SMK Gondang. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: