Sabet 2 Medali Scouting Skill

Sabet 2 Medali Scouting Skill

*SMK Muhammadiyah Kedungwuni

BERFOTO - Tim HW SMK Muhammadiyah Kedungwuni berfoto usai menjuarai Scouting Skill.

KEDUNGWUNI - Tim Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Kedungwuni berhasil memboyong dua medali dalam ajang lomba Scouting Skill yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Sabtu (11/01) lalu.

Hizbul Wathan atau biasa disebut HW, merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib di SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Pihaknya mengirimkan para wakilnya dalam ajang yang tak dinyana berhasil menorehkan medali bagi SMK Muhammadiyah Kedungwuni ini.

Dituturkan oleh Pembina Ekstrakurikuler Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Afiroh SPd, menuturkan bahwa capaian lomba tersebut menjadi salah satu kebanggan tersendiri bagi timnya. "Lomba Scouting Skill yang diadakan oleh UMPP merupakan angin segar bagi kami. Pasalnya selama beberapa waktu baru kali ini ada ajang perlombaan HW tingkat Kabupaten dan Kota Pekalongan," tutur dia.

Para peserta Scouting Skill mengikuti upacara pembukaan sekitar jam 08.00, kemudian mulai berjalan mencari jejak dari pos 1 ke pos yang lain. Pada tiap pos peserta melaksanakan tugas yang diberikan oleh para penjaga pos yang juga merupakan dewan juri dalam lomba tersebut. Terdapat 3 kategori lomba, yaitu lomba PBB, Yel yel, dan pioneering (tali temali).

Capaian hasil tersebut menjadi kebanggan bagi pihaknya. SMK Muhammadiyah Kedungwuni baru saja mencetak sejarah baru dengan memboyong 2 piala dari lomba Scouting Skill di UMPP. "Sebagai Pembina HW di SMK Muhammadiyah Kedungwuni saya sangat bersyukur karena anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba tersebut dan bonus bisa memboyong 2 piala sekaligus," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: