Unik, Goes Semar Kemas Sedekah dengan Konsep Angkringan Gratis

Unik, Goes Semar Kemas Sedekah dengan Konsep Angkringan Gratis

*Buka Setiap Jumat

ANGKRINGAN GRATIS - Goedang Kesenian Merdeka (Goes Semar), menghadirkan konsep sedekah baru berupa angkringan sego megono gratis yang menyediakan makanan dan minuman gratis bagi masyarakat kurang mampu dengan nuansa angkringan.

KOTA - Goedang Kesenian Merdeka (Goes Semar), menghadirkan konsep sedekah baru berupa angkringan sego megono gratis yang menyediakan makanan dan minuman gratis bagi masyarakat kurang mampu dengan nuansa angkringan. Angkringan gratis tersebut dibuka setiap Jumat malam dan berlokasi di Goes Semar Jalan Merdeka, Kota Pekalongan.

Setidaknya, ada 100 bungkus nasi gratis lengkap dengan minuman dan jajaran ringan lainnya yang disediakan setiap Jumat malam. Pembukaan angkringan gratis tersebut dilakukan pada Jumat (10/1/2020) malam yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan komunitas kesenian.

Inisiator Goes Semara, Aminudin mengatakan, angkringan gratis dihadirkan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama dan ditujukan bagi masyarakat umum, baik masyarakat yang kurang mampu, dhuafa, mahasiswa, maupun driver ojek online. "Jadi niat awalnya ini adalah kegiatan sedekah namun kami ingin konsep yang berbeda. Kita lihat masyarakat sudah banyak yang melakukannya dengan pembagian nasi bungkus gratis. Sehingga di sini kami coba untuk memberikan konsep berbeda," tuturnya.

Di Goes Semar, masyarakat bisa mendapatkan makanan gratis sambil menikmati sajian lainnya dengan suasana yang lebih santai sambil beristirahat. Karena pihaknya juga menyediakan tempat yang cukup representatif untuk memberikan kenyamanan. "Jadi bisa dinikmati sambil bersantai. Ada beragam minuman juga, jajanan sederhana. Semoga ini bisa menginspirasi dan membantu sesama," tambahnya.

Tak hanya bagi masyarakat yang membutuhkan, dikatakan pria yang berprofesi sebagai notaris tersebut bahwa masyarakat yang mampu juga boleh hadir. Pihaknya menyediakan gentong partisipasi yang dikhususkan bagi masyarakat yang ingin menyumbang. "Itu sebagai pelengkap. Silakan yang tertarik bisa datang dan ikut menyumbang juga boleh. Kami targetkan kegiatan ini bisa dilaksanakan konsisten setiap pekan," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: