Bantuan Korban Rumah Ambruk Terus Mengalir

Bantuan Korban Rumah Ambruk Terus Mengalir

BANTUAN - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra memberikan bantuan pada korban rumah ambruk, Slamet warga Desa Mejasem, Siwalan, Sabtu (11/1). TRIYONO

SIWALAN - Bantuan untuk korban rumah ambruk menimpa Slamet (32) warga Rt 2/5 Dukuh Mejasem Kidul Desa Menasem Kecamatan Siwalan terus mengalir. Selain Kapolres Pekalongan, Pemkab Pekalongan, pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra - Shinanta Previta Angraeni juga tergugah untuk ikut membantu korban.

Pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fraksi PAN dapil II dan III, Candra Shinanta mengunjungi rumah korban didampingi pemerintah desa dan tokoh masyarakat sekitar. Untuk diketahui bahwa rumah Slamet disapu bersih sekira pukul 00.30 wib, setelah area sekitar diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Rumah terbuat dari rangka kayu dan dinding dari papan serta gedek tersebut juga sudah repuh sehingga tidak mampu menahan derasnya air hujan, akhirnya ambruk rata dengan tanah. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra disela sela memberikan bantuan menyampaikan bahwa dirinya prihatin atas musibah yang menimpa Slamet warga Desa Mejasem, Kecamatan Siwalan. Untuk itu dirinya sengaja mendatangi rumah korban untuk memberikan sedikit bantuan sekaligus motivasi bagi korban.

"Yang penting secepatnya ditangani sehingga pihak keluarga tidak terlantar. Meskipun bantuan tidak seberapa paling tidak ini sebagai bentuk kepedulian kami, " katanya.

Karena meskipun di DPRD Kabupaten Pekalongan ada aspirasi atau pokir pengajuan cukup lama. Namun demikian karena ini bencana dan bersifat urgen tentunya sebagai wakil rakyat akan berusaha semaksimal munngkin.

"Ini sifatnya urgent atau sangat mendadak, untuk itu tentunya tidak bisa kita menunggu aspirasi tahun depan. Padahal rumah Slamet sudah ambruk dan ini harus segera didirikannya, untuk itu mau tidak mau harus pakai dana pribadi karena kalau menggunakan aspirasi prosesnya lama cukup lama, "imbuhnya.

Sementara keluarga korban, Slamet mengaku sangat terbantu dengan adanya kepedulian baik dari anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra atau lainya.

" Saya berterimakasih atas kepedulian Pak Candra dan saya hanya bisa membalas dengan doa," ungkapnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: