Berbagi Parcel Lebaran untuk Para Disabilitas dan Yatim Dhuafa

Berbagi Parcel Lebaran untuk Para Disabilitas dan Yatim Dhuafa

*PD Nasyiatul Aisyiyah

PEKALONGAN - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan bakti sosial dengan berbagi parcel lebaran untuk para disabilitas serta anak Yatim Dhuafa yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Masjid SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Minggu (24/4/2022) yakni Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pekalongan, LazisMu Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pekalongan, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedungwuni, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kedungwuni dan juga Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Se-kabupaten Pekalongan.

Ketua PDNA Kabupaten Pekalongan Mimik Widyawati, mengatakan ini merupakan agenda tahunan berupa bantuan bakti sosial dimana kali ini sasaran terkhusus bagi para kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"Sasaran kali ini kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Pekalongan yang saat ini ada 6.000 anak yang memang jarang tersentuh secara bantuan moril. Tapi disini juga ada gabungan dari Panti Asuhan Aisyiyah (PAY), Dhuafa dan juga dari cabang-cabang yang mengirimkan perwakilannya untuk mendapatkan baksos tersebut," kata Mimik disela kegiatan.

Mimik menyebutkan untuk total bingkisan parcel lebaran kali ini diberikan kepada 150 anak. Dengan isi bingkisan sendiri seharga Rp100 ribu serta uang tunai senilai Rp50.000 ribu.

Lebih lanjut, untuk dana yang terkumpul dalam kegiatan baksos sendiri dikatakan Mimik berasal dari para donatur diantaranya LazisMu Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pekalongan, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

"Dan tak lupa para donatur sponsor Se-kabupaten Pekalongan yang tidak bisa disebutkan satu persatu," imbuhnya.

Dengan pembagian baksos kali ini, PDNA juga berharap kedepan kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

"Harapannya semoga PDNA sendiri kedepan mampu berbagi dengan teman-teman terutama bagi mereka yang memiliki keunikan. Mereka itu juga menjadi sasaran ladang dakwah kita sebagai kehidupan bagi Nasyiatul Aisyiyah," lanjutnya. (adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: