Nariyahan Jadi Program Sukses UN

Nariyahan Jadi Program Sukses UN

*MTs Azzaky

BACA - Pembacaan Alquran di sela-sela pembelajaran setiap harinya.

KOTA - Pembacaan sholawat nariyah menjadi salah satu program yang digalakkan oleh MTs Azzaky dalam menyambut UN. Demikian disampaikan Kepala MTs Azzaky, Muhlisin Lc, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Kamis (9/1). Ditambahkan, pembacaan sholawat nariyah ini dilakukan rutin oleh siswa-siswi kelas 9 setiap pagi hari sebelum pelaksanaan pembelajaran dimulai. Itu dilakukan sebagai salah satu sarana mendekatkan siswa kepada Allah sebagai penentu hasil dari usaha yang mereka lakukan.

"Kita memang selalu menggalakkan sholawat nariyah ini menjelang ujian di semester 2 ini, tentunya diluar usaha fisik yang selama ini dilakukan oleh siswa," ungkap Muhlisin.

Selain itu, program sukses UN yang dicanangkan oleh MTs Azzaky yaitu adanya motivasi training dan sungkeman kepada orang tua sebagai kunci sukses para siswa dalam menghadapi masa depan.

"Kita udah rutin melaksanakan program-program seperti ini tiap tahun ya, dan alhamdulillah ada hasil dari semua usaha yang kita lakukan dari awal sampai akhir," imbuhnya.

Dari pihak akademik, MTs Azzaky sudah mempersiapkan jam tambahan pelajaran yang akan berlangsung pada awal semester ini. Sehingga persiapan bisa lebih maksimal dalam mengikuti UN.

"Dari hasil yang sudah ada, sejauh ini kita sudah lumayan mengalami peningkatan terlebih bagi sekolah yang baru 5 tahun berdiri, kami sudah bersyukur," ucap Muhlisin.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelaksanaan program sukses UN yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, bisa membuat MTs Azzaky mampu bersaing dengan sekolah-sekolah negri. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: