Berburu Bahan Bacaan Murah

Berburu Bahan Bacaan Murah

KUNJUNGI - Pelajar SMPN 1 Batang saat mengunjungi bazar buku murah di Gedung Wanita Batang.

BATANG - Bazar Buku Murah kembali digelar oleh Disperpuska Batang bekerja sama dengan Netral Organizer. Bazar buku yang dimulai sejak 10 Januari lalu pun langsung diserbu masyarakat pecinta buku. Tak terkecuali pelajar dari berbagai sekolah di Batang.

Tak terkecuali pelajar SMPN 1 Batang yang juga sudah meramaikan Bazar Buku Murah. Hal ini seperti disampaikan Guru Pendamping SMPN 1 Batang, Ari Nur Rohmat.

"Di kesempatan ini kami ajak siswa kami untuk mengunjungi pameran ini. Karena di sini juga ada banyak pilihan buku murah yang bisa mereka jadikan referensi untuk belajar. Selain itu juga ada buku fiksi yang bisa menjadi stimulus budaya membaca mereka," terangnya.

Ari berharap ke depan lebih banyak buku yang sesuai dengan kurikulum sekolah. Sehingga semakin banyak referensi bagi pelajar untuk mendukung kegiatan belajar di sekolah. "Kami juga berharap ke depannya diperbanyak kegiatan semacam sarasehan tentang jadi seorang penulis, bagi para siswa atau pengunjung," harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperpuska Batang, Rakhmat Nurul Fadilah menjelaskan ada banyak lomba yang digelar dalam bazar buku murah kali ini. Seperti lomba mewarnai, lomba maca geguritan, lomba da'i cilik, lomba baca puisi, dan lomba tahfidz.

"Lombanya mulai digelar 15-19 Januari. Bagi masyarakat Batang yang ingin mengikuti kami persilahkan. Kami harap adanya bazar buku dan aneka lomba ini bisa mewadahi minat literasi masyarakat dan juga bisa mengeksplor minat bakat para pelajar dan anak-anak," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: