Resmikan Jalan Rigid Beton Wonokerto - TPI Senilai Rp12 Miliar, Bupati Fadia : Semoga Rejeki Masyarakat Bertam

Resmikan Jalan Rigid Beton Wonokerto - TPI Senilai Rp12 Miliar, Bupati Fadia : Semoga Rejeki Masyarakat Bertam

RESMILAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meresmikan Jalan Rigid Wonokerto Kulon - TPI. --

 

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Rabu (25/01/2023) secara simbolis meresmikan jalan rigid atau cor di Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto. 

 

Peresmian jalan senilai Rp 12 Miliar dengan panjang 3,3 kilometer dihadiri oleh Kepala Desa se Kecamatan Wonokerto, Forkopimcam, tokoh masyarakat sekitar, OPD terkait, Wakil DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul, mantan Sekda Susiyanto, mantan wakil DPRD, Nurbalistik dan tamu undangan. 

 

Pada kesempatan itu, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengatakan, pembangunan jalan di Wonokerto dilakukan dengan rigid beton sepanjang 3,3 kilometer menghabiskan anggaran sekitar sebesar Rp.  12 miliar. Adapun jalan dibangun secara rigid beton agar jalannya awet. 

 

"Karena kalau aspal akan mudah rusak. Paling hanya tahan 6 bulan hingga setahun saja.  Kalau jalannya rusak terus seperti itu, saya capek bangunnya. Jadi, akhirnya diputuskan bangun jalan yang bagus sekalian dan bisa bertahan dalam jangka waktu lama,'' terang dia saat memberikan sambutan peresmian jalan rigid beton di Dukuh Pantirejo, Desa Wonokerto Kulon, Wonokerto, Rabu 25 Januari 2023.

 

Setelah jalan diresmikan, Fadia berharap agar masyarakat di Wonokerto menjaga dan merawat jalan tersebut dengan baik. Kalau jalan berkondisi bagus dalam jangka waktu panjang tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Khususnya, dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah Wonokerto.

 

''Kami berharap masyarakat sekitar yang berprofesi nelayan rezekinya bertambah dengan adanya pembangunan jalan tersebut. 

 

Semoga pengunjung yang hendak ke lokasi wisata Pantai Pantirejo dan Pantai Wonokerto pun bisa terus bertambah. Apalagi saya cek, pengunjungnya bisa mencapai ribuan dalam seharinya,'' kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: