Jadi Pembicara Acara HPN, Bupati Dico Bakal Dipanel dengan Dubes

Jadi Pembicara Acara HPN, Bupati Dico Bakal Dipanel dengan Dubes

Dico M Ganinduto, Bupati Kendal--

KENDAL - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mendapatkan kehormatan untuk mengisi rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional  atau HPN Tahun 2023. Selasa (7/2/2023) hari ini, Bupati Dico akan menjadi pembicara utama dalam forum diskusi Kendal Investment Talk yang mengangkat topik “Kendal sebagai Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah”.

 

Menjadi istimewa karena rangkaian peringatan HPN 2023 ini juga akan dihadiri para insan pers nasional hingga para duta besar dan wartawan asing. Dikonfirmasi hal ini, Bupati Dico menyebut kesempatan tersebut sebagai sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Kendal, karena berkesempatan berpartisipasi menjadi pembicara dalam forum diskusi investment Talk.

 

“Forum ini menjadi salah satu ajang promosi sekaligus kesempatan bagi kami untuk memaparkan berbagai potensi dan peluang investasi di Kabupaten Kendal, termasuk memberikan informasi kepada calon investor baik dalam negeri maupun asing mengenai program yang sudah dan akan dijalankan pemerintah daerah untuk memfasilitasi dan menjaga iklim investasi yang kondusif. Melalui forum ini kami berharap dapat menumbuhkan minat, mendorong ketertarikan dan mengundang para investor untuk masuk dan menanamkan investasi mereka di Kendal,” kata Bupati Dico, Minggu (5/2/2023).

 

Dijelaskan Dico, bahwa forum diskusi yang digelar dalam rangkaian peringatan HPN 2023 ini menunjukkan bentuk kolaborasi dan sinergitas insan pers dan pemerintah untuk bersama-sama meraih peluang investasi dan menyebarkan optimisme di tengah masyarakat. Hal ini dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

 

"Kami percaya pers memegang peran yang sangat penting karena dapat menjembatani pemerintah dalam berbagai tingkatan dengan para pemangku kepentingan," tutur Bupati Dico.

 

Sebagai pembicara, Bupati Dico juga akan duduk bersanding dengan dua pembicara lainnya, yakni Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo dan Direktur Kawasan Industri Kendal, Didik Purbadi.

 

Usai menjadi pembicara, selanjutnya Bupati Dico juga dijadwalkan akan mengikuti acara puncak peringatan HPN 2023 yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 9 Februari 2023. (sef)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: