Mantul, Pemkab Sediakan Jasa Foto Produk UMKM Batang Gratis

Mantul, Pemkab Sediakan Jasa Foto Produk UMKM Batang Gratis

POTRET - Salah satu petugas Klinik Bisnis saat memotret produk UMKM. --

BATANG - Pemkab Batang melalui Klinik Bisnis Disperindagkop dan UKM Batang punya cara tersendiri untuk mendukung dan mempromosikan UMKM yang ada di Batang. Salah satunya dengan memberikan jasa layanan foto produk gratis bagi pelaku usaha. 

 

Sejak dua pekan terakhir, fasilitas cuma-cuma diberikan tiap Kamis. Di mana dalam sehari ada sekitar lima UMKM yang dapat melakukan sesi pemotretan. 

 

"Kami sadar upaya marketing produk ini bisa dilakukan dengan berbagai hal. Terlebih saat ini harus disesuaikan dengan kemajuan teknologi yang sifatnya online. Sehingga foto produk amat menunjang keberhasilan suatu produk. Oleh karenanya dari Pemkab memberikan fasilitas ini secara cuma-cuma alias gratis," ujar Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto saat diwawancarai, Kamis (9/2/2023). 

 

Dikatakannya, tiap harinya disediakan slot untuk lima UMKM. Mereka bisa mendapatkan foto produk sepusanya dalam satu sesi. 

 

"Bagi UMKM yang tertarik bisa mendaftarkan diri secara online ke website klinik bisnis. Dan nantinya jika berhasil masuk ke slot jadwal, akan dihubungi oleh petugas," terang Subiyanto. 

 

Tak hanya itu, klinik bisnis juga memberikan aneka fasilitas lainnya. Seperti fasilitasi halal, perizinan BPOM, SPP PIRT, pameran, dan lainnya. 

 

Salah satu owner UMKM, Eriska mengaku senang bisa mendapatkan fasilitas foto produk. Hal ini membantu UMKM untuk menghemat biaya pemsaran sehingga bisa digunakan untuk hal urgent lain. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: