Beli Tiket Masuk TWL Pasir Kencana Bisa Lewat e-Ticketing

Beli Tiket Masuk TWL Pasir Kencana Bisa Lewat e-Ticketing

TIKET MASUK - Tiket masuk obyek wisata TWL Pasir Kencana bisa dibeli lewat e-Ticketing.-Ainul Atho-

KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan telah menerapkan sistem tiket elektronik (e-ticketing) dalam pembelian tiket Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana Kota Pekalongan. Langkah itu dilakukan sebagai inovasi pemanfaatan teknologi untuk kemajuan layanan publik dan meningkatkan fleksibilitas pengunjung.

 

E-ticketing di TWL Pasir Kencana Kota Pekalongan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat dan Bank Jateng Cabang Pekalongan.

 

Pimpinan Bank Jateng Cabang Pekalongan, Siti Malikha menjelaskan bahwa, penerapan e-tiketing TWL Pasir Kencana Kota Pekalongan bekerjasama dengan Bank Jateng mulai dilakukan pada tanggal 1 April 2023.

 

"Setelah tanggal 31 Maret 2023 kemarin persiapan dan penyempurnaan perbaikan selesai, tanggal 1 April 2023 lalu sudah mulai diterapkan e-ticketing. Sehingga dapat dimanfaatkan dan memudahkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian tiket masuk ke TWL Pasir Kencana Pekalongan," ucap Malikha, kemarin.

 

Menurutnya, masyarakat bisa membayar e-tiketing TWL Pasir Kencana Pekalongan melalui website. Di mana dalam e-tiketing itu sudah termasuk biaya parkir dan asuransinya.

 

"Sebelumnya, kami sudah menerapkan e-tiketing pada Obyek Wisata Museum Batik Pekalongan terlebih dahulu. Setelah Museum Batik, kami menambah di TWL Pasir Kencana. Pemerintah meminta kami untuk apabila ada suatu pendapatan dalam sehari sudah langsung masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) sebagai langkah percepatan Pemda untuk mendukung tercapainya PAD," pungkasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: