Gelar Muskercab, PCNU Kota Pekalongan Prioritaskan 9 Program

Gelar Muskercab, PCNU Kota Pekalongan Prioritaskan 9 Program

MUSKERCAB - Pelaksanaan Muskercab PCNU Kota Pekalongan masa khidmat 2023-2028 di Gedung Aswaja, Minggu (7/5/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan menggelar Musyawarah Kerja Cabang [Muskercab) dan Pelantikan PCNU masa khidmat 2023-2028 berikut lembaga-lemvaga di bawahnya, bertempat di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, Minggu (7/5/2023).

 

Rangkaian kegiatan telah dimulai dari Orientasi Pengurus dan Pra Muskercab pada Jumat (5/5/2023), bertempat di SD Islam Nusantara.

 

Sedangkan acara Muskercab dibuka sejak Minggu siang. Dimulai dengan Sidang Komisi Muskercab. Mulai dari Komisi Bidang Keagamaan, Komisi Bidang Pendidikan, Komisi Bidang Sosial, Komisi Bidang Ekonomi, dan Komisi Bidang Usaha Lain.

 

Kemudian pada malam harinya dilaksanakan pelantikan PCNU dan Lembaga. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf didampingi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Lukman Hakim.

 

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom menjelaskan bahwa Muskercab merupakan bagian dari permusyawaratan tingkat cabang untuk menjabarkan program-program yang telah diputuskan pada Konferensi Cabang (Konfercab) pada pertengahan Januari kemarin.

 

Dia menyebutkan ada sembilan program prioritas yang akan dilaksanakan, dari puluhan rencana program yang telah diputuskan dalam Konfercab. Sedangkan program-program lainnya akan dilaksanakan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

 

Muhtarom berharap sembilan program prioritas tersebut mendapat dukungan dari seluruh lembaga, MWC, dan Ranting NU se-Kota Pekalongan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: