Memahami Sejarah Alas Roban Lewat Imajinasi Novel "Runtuhnya Sebuah Keangkuhan"

Memahami Sejarah Alas Roban Lewat Imajinasi Novel

FIKSI SEJARAH - Novel "Runtuhnya Sebuah Keangkuhan" menjadi cara lain untuk membaca sejarah Alas Roban dalam imajinasi fiksi.-saefudin-

Sugito lahir 21 Desember 1956 di Batang. Ia seorang penulis sekaligus pendidik. Ia telah jatuh cinta dengan menulis sejak remaja dan menekuinya mulai bangku kuliah. Karyanya banyak dimuat di berbagai media. Beberapa novelnya juga telah diterbitkan, salah satunya novel Anak Purnama di Karangkitri diterbitkan oleh CV. Ricardo, Bekasi. 

 

Sebagai pendidik, Sugito juga cukup melegenda di SMK Negeri 1 Batang. Menjadi guru sejak 1988 (masih bernama SMEA), tahun 2005 diangkat menjadi kepala sekolah sampai 2016. 

 

Mendidik dan menulis sepertinya tak bisa dipisahkan dari sosoknya. Maka melalui novel "Runtuhnya Sebuah Keangkuhan", Sugito tidak hanya sukses menggambarkan pertempuran abadi kebenaran dengan kejahatan. Lebih dari itu, sebagai pendidik seolh ia ingin berpesan, bahwa pada akhirnya kejahatan pasti akan tetap kalah oleh keteguhan dan kesabaran para pembela kebenaran. (sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: