Daftarkan Bacaleg ke KPU, Hanura Ambil Momentum Jam 10

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Hanura Ambil Momentum Jam 10

TERIMA - Ketua KPU bersama komisioner disaksikan Bawalu saat menerima secara simbolis berkas pendaftaran dari DPC Partai Hanura Kota Pekalongan.-Ainul Atho-

KOTA - KPU Kota Pekalongan kembali menerima pendaftaran bacaleg dari partai politik. Kali ini DPC Partai Hanura Kota Pekalongan datang untuk mendaftarkan bacaleg yang akan bertarung dalam Pemilu 2024. Rombongan jajaran pengurus dan tim DPC Pratai Hanura hadir dan masuk ke KPU pada pukul 10.00 WIB. Momentum itu diambil untuk menyesuaikan nomor urut partai dalam Pemilu 2024 yakni nomor 10.

 

Ketua DPC Partai Hanura Kota Pekalongan, M Bowo Leksono mengatakan, pihaknya sengaja hadir dan masuk ke gedung KPU pada pukul 10 untuk menyesuaikan nomor urut partai. "Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini dan kami hadir tepat waktu pada pukul 10, Hanura juga bisa mendapatkan hasil yang baik di Pemilu 2024," jelas Bowo.

 

Dalam pendaftaran kali ini, Hanura sudah mendaftarkan bacaleg di seluruh daerah pemilihan atau Dapil. Namun hanya Dapil 3 Pekalongan Timur yang sudah terisi 100 persen. Sementara Dapil 1 Pekalongan Barat baru terisi 40 persen, Dapil 2 pekalongan Utara dan Dapil 4 Pekalongan Selatan, baru terisi 50 persen.

 

"Yang kami daftarkan hari ini di semua dapil terisi tapi belum semuanya penuh. Namun yang didaftarkan semua sudah memenuhi syarat karena semua sudah masuk ke Silon dan juga sudah disetujui oleh pengurus DPP Hanura sehingga hari ini kami daftarkan. Insyallah saat perbaikan nanti akan kami penuhi di semua Dapil," jelas Bowo yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan itu.

 

Dia menyatakan, langkah pendaftaran ini sebagai upaya mempercepat proses pendaftaran ke KPU sebagai sebuah langkah awal partai. Juga agar bisa mengambil momentum pendaftaran pada tanggal 10 dan pukul 10 sehingga sesuai dengan nomor urut partai. "Tapi semua persyaratan bacaleg yang kami daftarkan sudah melalui proses di Silon dan semuanya sudah memenuhi syarat. Untuk keterwakilan perempuan kami sudah memenuhi karena fifty-fifty antara bacaleg laki-laki dan perempuan," katanya.

 

Sementara Ketua KPU Kota Pekalongan, Rahmi Rosyada Thoha mengunkapkan, hingga hari kesepuluh pendaftaran bacaleg untuk Pemilu 2024 sudah ada dua partai yang mendaftar ke KPU yaitu PKS dan Hanura. Untuk PKS, sudah mendaftarkan bacaleg pada 8 Mei lalu dengan status diterima. "Untuk Hanura masih diperiksa oleh operator semoga semuanya lancar," harap Rahmi.

 

Kemudian, pihaknya juga sudah mendaptkanm surat dar partai lain yang juga akan mendaftarkan bacaleg yakni dari PDI Perjuangan. Rencananya PDI Perjuangan akan mendaftarkan bacaleg ke KPU pada 11 Mei 2023 pukul 15.00.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: