Progres TMMD di Wangkelang Capai 98 Persen

Progres TMMD di Wangkelang Capai 98 Persen

Jalan utama menuju Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan sudah mulus.-Hadi Waluyo -

KANDANGSERANG,RADARPEKALONGAN - Gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-116 tahun 2023 di wilayah Kodim 0710 Pekalongan yang berada di Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Hingga Jumat (2/6/2023), progres pengaspalan jalan sudah 98 persen. 

Upacara penutupan TMMD Reguler kke-116 di Desa Wangkelang sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2023 mendatang. Dengan melihat progres yang ada, semua target optimis bisa tercapai dengan baik.

Baca juga : Toko Emas Berkah di Pasar Induk Kajen Digeruduk Warga, Transaksi Sementara Dipindah ke Polsek Kajen

Pasalnya, berbagai sasaran fisik maupun non fisik sudah hampir selesai dikerjakan semua. Di antaranya, pengaspalan jalan sepanjang 1850 meter, pekerjaan talud dan rehab rumah tidak layak huni sebagai sasaran tambahannya.

Untuk pekerjaan pengaspalan jalan, hingga Jumat (2/6/2023) hari ini progresnya sudah mencapai 98 persen. Diperkirakan, dua hari lagi pekerjaannya sudah selesai 100 persen.

Dengan sudah hampir selesainya pekerjaan program TMMD tersebut, warga sudah bisa menikmati jalan yang halus dan mulus. Kondisi jalan sebelumnya licin dan berbatu serta terjal, sehingga sulit untuk dilewati.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, berharap masyarakat bisa menikmati dan menggunakan akses jalan tersebut dengan baik serta merawatnya, sehingga bisa awet dan tahan lama.

Berita lainnya: Kerap Picu Kriminalitas, Miras Terus Diberantas di Kabupaten Pekalongan 

"Alhamdulillah pekerjaan hampir selesai. Mudah-mudahan bisa menambah kesejahteraan masyarakat baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan dan para petani dalam mengangkut hasil panen," kata Letkol Inf Rizky Aditya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut, agar tetap berhati-hati. Meskipun jalan sudah halus, akan tetapi medannya terjal dan banyak tikungan yang sempit, sehingga jika kurang berhati-hati bisa mengakibatkan kecelakaan. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: