Lagi Teror Aktivis di Pekalongan, Giliran Mobil Aktivis Dibakar Orang Tak Dikenal

Lagi Teror Aktivis di Pekalongan, Giliran Mobil Aktivis Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil Feroza putih milik aktivis di Kabupaten Pekalongan dibakar.-Tangkapan layar video warga-

KEDUNGWUNI, RADARPEKALONGAN - Teror terhadap aktivis di Pekalongan kembali terjadi. Kali ini mobil seorang aktivis bernama Mustofa Amin (60) yang diparkir di depan rumahnya di Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, dibakar orang tidak dikenal, Kamis (8/6/2023) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh RADARPEKALONGAN, mobil aktivis yang dibakar adalah Feroza berwarna putih tahun 1998 milik aktivis Forum Masyarakat Pekalongan Bersatu bernama Mustofa Amin. Mobil itu dibakar orang tidak dikenal pada Kamis dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB. 

Baca juga: Usut Penembakan Mobil Aktivis, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Mustofa Amin dikonfirmasi membenarkan jika mobilnya dibakar orang tidak dikenal. Ia pun berencana melaporkan kejadian itu ke pihak polisi pada Kamis (8/6/2023) hari ini.

Diterangkan, ia pulang ke rumah pada Rabu (7/6/2023) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Mobil diparkir di tepi jalan di utara sungai. Jaraknya sekitar 10 meter dari rumahnya. Rumahnya dengan jalan terpisahkan oleh sungai irigasi. 

"Mobil parkir di depan rumah persis. Di pinggir jalan di utara sungai. Jaraknya sekitar 10 meter dari rumah," terang dia.

Selanjutnya, ia pun masuk ke dalam rumah untuk istirahat. Sekitar pukul 00.30 WIB, keponakan korban keluar rumah. Keponakan korban mendengar pintu mobil dibuka. Ia mengira jika itu adalah korban yang membuka pintu mobilnya.

Berita lainnya: Memprihatinkan! Sejak Pandemi, Gerai Batik di IBC Banyak Gulung Tikar

"Sekitar pukul setengah satu ponakanku mau keluar rumah. Ada orang buka pintu mobil, itu dikiranya aku. Lha kok mobile kobong (terbakar)," terang dia.

Melihat ada mobil terbakar, keponakan korban lari mendekati mobil itu. Keponakan korban sempat melihat ada dua laki-laki tidak dikenal naik sepeda motor NMax lari dari lokasi kejadian. 

"Keponakanku lihat ada dua laki-laki naik NMax," kata dia. 

Kejadian itu langsung dilaporkan oleh keponakan korban ke anak korban. "Anak saya bilang ke saya, Pak kae mobile diobong wong (Pak mobilnya itu dibakar orang,red). Aku langsung keluar ambil air di sungai dan menyiramkannya ke mobil yang terbakar," terang dia.

Berita terkait: Mobil Aktivis Diduga Dibakar, Ini Kata Kapolres Pekalongan

Beruntung, lokasi kejadian di dekat sungai. Sehingga kobaran api bisa dipadamkan dengan cepat. Akibat kejadian itu, bagian dalam mobil korban rusak terbakar, seperti jok, dashboard, platfon atas dan bawah. Kerugian ditaksir Rp 10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: