Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN gelar Fun Cooking dengan Kompor Induksi bersama Cabang Dinas ESDM

Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN gelar Fun Cooking dengan Kompor Induksi bersama Cabang Dinas ESDM

--

PEKALONGAN - PLN UP3 Pekalongan bersama dengan Cabang Dinas ESDM Wilayah Serayu Utara menggelar Kegiatan Fun Cooking dengan Kompor Induksi pada Jumat (16/6). Kegiatan ini dikemas dalam perlombaan kecil memasak dengan Tema "Mie Goreng Nusantara". Meskipun terkesan sederhana, namun karena dimasak dengan cara yang istimewa maka hasilnya pun sangat menggugah selera layaknya makanan Khas Nusantara.

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam konversi penggunaan energy fossil ke energy terbarukan yaitu dari kompor gas ke kompor induksi (listrik) dan juga sebagai wujud tranformasi PLN salah satunya Green Energy.

Fun Cooking ini diikuti oleh Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Pekalongan dan Ibu-ibu Darmawanita dari Cabang Dinas ESDM wilayah Serayu Utara. Setelah berjuang keras memasak dibawah tekanan para penonton yang bersorak-sorai, hasilnya langsung dinilai Dewan Juri yang terdiri dari Dua orang Chef Profesional dari Hotel Santika Pekalongan dan Manager PLN UP3 Pekalongan, tentunya dari semua masakan terbaik, pasti ada yang menjadi juaranya. Kalah menang tidak masalah, yang penting bisa memasak bergembira bersama. Kriteria penilaianya diantaranya adalah mulai dari proses memasak, komposisi, tampilan penyajian dan tentunya kelezatan rasa masakannya. Pemenangnya berhak mendapatkan hadiah berupa Kompor Induksi dan Perlengkapan Masak pendukung lainnya.

Manager PLN UP3 Pekalongan Triyono mengajak insan PLN untuk menjadi pelopor dalam menggunakan kompor induksi karena sudah terbukti memiliki kelebihan dibandingkan yang lain.  "Kita harus menjadi pelopor pengguna Kompor Induksi, saya sudah melaksanakannya. Terbukti lebih Praktis, Ekonomis dan Efisien". terangnya.

Dalam kegiatan fun cooking with kompor induksi ini, sesuai taglinenya "Peace Man" PLN memperkenalkan Shifting Energy Listrik. "Kegiatan Fun Cooking dengan Kompor Induksi sesuai taglinenya Peace Man (Praktis Ekonomis Aman Cepat dan Mantap) PLN memperkenalkan shifting energy dimana Listrik tidak hanya bisa menyalakan lampu saja, tapi juga bisa digunakan untuk memasak." jelas Triyono.

Kepala Seksi Energi Cabang Dinas ESDM Wilayah Serayu Utara Tunggul Purwono A, S.T. juga siap mendukung PLN dalam mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kompor induksi. "Kami dari Cabang Dinas ESDM Wilayah Serayu Utara siap berkolaborasi bersama PLN dalam memberikan edukasi terkait manfaat dan kemudahan menggunakan kompor induksi. Yang jelas masak menjadi lebih praktis, ekonomis dan efisien sehingga masyarakat harus mencobanya." terangnya.

Salah satu dewanjuri Chef Asep mengakui keunggulan kompor listrik. "Memasak menggunakan kompor induksi lebih hemat, aman dan kwalitas masakannya tidak kalah dengan masakan pada umumnya." ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri, Electrifying Life Style cepat atau lambat akan membudaya di lingkungan kita. PLN senantiasa siap sedia di Garda terdepan dalam menyambut perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang mempermudah kehidupan dengan menggunakan Green Energy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: