Jelang Kepulangan, Seorang Jamaah Haji Asal Kabupaten Batang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jelang Kepulangan, Seorang Jamaah Haji Asal Kabupaten Batang Meninggal Dunia di Tanah Suci

PHD H Wawan Nurdiansyah saat menyambangi jamaah haji asal Kabupaten Batang di kamarnya.-istimewa-

BATANG, RADARPEKALONGAN - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un. Jelang kepulangannya ke tanah air, kabar duka kembali datang dari jamaah haji asal Kabupaten Batang.

Seorang jemaah haji atas nama Hj. Sutriyah (78) warga Desa Cepoko Kuning, Kecamatan Batang, meninggal dunia pada Minggu 16 Juli 2023, sekitar pukul 14.33 WAS di RSAS AN Nur Makah," 

Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Batang, H Wawan Nurdiansyah ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un. Telah meninggal jamaah haji asal Kabupaten Batang di di RSAS AN Nur Mekah," tulisnya melalui pesan WhatsApp, Minggu 16 Juli 2023.

Almarhumah Hj Sutriyah sendiri tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 43 SOC. Dengan bimbingan KBIHU NU Batang,  dan menginap Hotel Al Zahir Al khalil 1102 Mekah.

Berdasarkan informasi, almarhumah meninggal akibat sakit dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit, sebelumnya akhirnya meninggal dunia.

Sesuai jadwal, Almarhumah Hj Sutriyah dan jamaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 43 akan berangkat dari Mekah menuju ke tanah air pada Selasa 18 Juli 2023, dan tiba di Batang pada Rabu 19 Juli 2023.

Jamaah haji asal Kabupaten Batang sendiri dijadwalkan akan mulai tiba di kampung halamannya kembali pada Senin 17 Juli 2023 siang.

Dengan demikian, sampai Minggu 16 Juli 2023, jamaah haji asal Kabupaten Batang yang meninggal di tanah suci berjumlah 4 orang.

Sebelumnya dua jamaah haji asal Kecamatan Subah meninggal dunia. Yaitu Ahmad Mabrur Chafidzin (45) jamaah haji asal dusun Kauman, Desa/Kecamatan Subah.

Meniggal pada Rabu, 21 Juni 2023 Jam 03.49 WAS di RSAS King Faisal, Makkah.

Sedangkan jamaah kedua yaitu Suprapto Amat Suyuti (70) warga Dukuh Liyangan, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang yang meninggal pada Jumat 30 Juni 2023 di RSAS An Nur Makkah.

Seorang jamaah haji lainnya atas nama Hj Sri Kantun (58) warga Kebanyon Lor RT 07 RW 04, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, meninggal dunia pada Kamis 6 Juli 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: