Gapai SDM Unggul, Bupati Dico Dukung Lomba Karya Ilmiah

Gapai SDM Unggul, Bupati Dico Dukung Lomba Karya Ilmiah

SIAP PRESENTASI - Para peserta lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA/SMK ini siap mempresentasikan hasil karya mereka di depan juri dan peserta lainnya.-red/sef-

KENDALBupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengapresiasi Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Esai yang digelar untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 dan juga Hari Bhakti Adhykasa ke-63 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (18/7/2023). Menurut Bupati, giat yang diinisiasi Kejaksaan Negeri Kendal ini sebangun dengan visi Pemkab Kendal dalam mendongkrak kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Selasa (18/7/2023) kemarin, sebanyak 20 finalis pelajar jenjang SMA/SMK ini berkesempatan melakukan tahap presentasi atas karya tulis ilmiah yang telah mereka tulis di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Adapun lomba karya tulis ilmiah ini mengusung tema "Generasi Z Kendal Kini, Tantangan dan Harapan". Sementara sub temanya ada 5, yakni Generasi Z yang Berintegritas dan Unggul untuk Masa Depan Daerah, Penegakan Hukum yang Bermartabat dan Berkeadailan, Asas Dominus Litis sebagai Landasan Keadilan, Aku Menuju Indonesia Emas dan Aku siap Hadapi menuju Bonus Demografi. Sedangkan khusus lomba esai, temanya yakni “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis mengawal Pembangunan Nasional”. 

Bupati Dico menyatakan apresiasinya kepada Kejari Kendal yang telah mau membidani kegiatan yang menunjang penguatan SDM tersebut. “Kegiatan ini tentu menjadi suatu kebahagiaan kami di Kabupaten Kendal, karena apa yang menjadi giat ini sesuai dengan harapan dari Pemerintah Kabupaten Kendal dalam meningkatkan SDM,” ujar Dico M. Ganinduto.

Tidak lupa, Bupati Dico juga menyemangati para pelajar yang akan mempresentasikan hasil karya tulis ilmiahnya. Semua itu disebutnya senafas dengan RPJMD 2023 yang fokus pada tagline “Kendal Handal dan Kendal Kompetitif”.

“Kompetitif tentu dapat menghasilkan SDM yang berkualitasi dan tentu ini menjadi sejalan dengan visi misi pemerintah, harapa besar saya tentu dengan adanya kompetisi ini dapat diikuti lebih banyak lagi. Karena keberanian untuk mengikuti sebuah kompetisi, merupakan langkah kita dalam meningkatkan SDM sebagai generasi muda yang nanti akan meneruskan masa depan Kabupaten Kendal maupun Jawa Tengah,” jelas Bupati Kendal.

Adapun sebagai Juri penilai langsung dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Erny Veronica Maramba, Komisi Bidang Pariwisata dan Informasi Kadin Kendal Solichoel Soekaemi, dan Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr Utomo. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: