Hadiri Harlah ke-25 PKB di Pekalongan, Gus Yusuf Pasang Target 20 Kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan

Hadiri Harlah ke-25 PKB di Pekalongan, Gus Yusuf Pasang Target 20 Kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan

DPC PKB Kabupaten Pekalongan gelar tasyakuran Harlah ke-25 PKB dengan pengajian di lapangan Desa Pekiringan Alit, Minggu,30 Juli 2023.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, pasang target 20 kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan di Pileg 2024. Untuk target perolehan kursi DPR RI tiga kursi dan DPR provinsi empat kursi.

"Untuk DPR RI besok tiga kursi. Untuk DPR provinsi target dapil mriki empat kursi. Untuk DPRD Kabupaten 20 kursi. Tinggal tambah berapa kalau 20? Tambah lima. Lha tinggal tambah lima kok," ujar Gus Yusuf saat menghadiri pengajian dalam rangka tasyakuran Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar DPC PKB Kabupaten Pekalongan di lapangan Desa Perkiringan Alit, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu sore, 30 Juli 2023.

Baca juga:PKB Kabupaten Pekalongan Sosialisasikan Raperda Fasilitasi Pondok Pesantren

Oleh karena itu, DPW PKB Jateng terus melakukan kerjasama politik dengan konsolidasikan seluruh kekuatan di Kabupaten Pekalongan untuk mencapai target tersebut. Apalagi, lanjut Gus Yusuf, Pekalongan adalah basis PKB, dan PKB sebagai pemenang Pemilu di Kabupaten Pekalongan. 

"Maka tentu DPW memberikan perhatian penuh dan mensupport agar menjadi pemenang Pemilu dan bertambah kursinya. Oleh karena itu, kita kumpulkan semua agar kompak, solid menjelang Pemilu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi usai kegiatan pengajian menyatakan, Gus Yusuf memasang target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan 20 kursi. Asip menegaskan akan mengusahakan semaksimal mungkin agar target itu bisa tercapai.

"Untuk mencapai target ini kader partai harus melakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, terutama melayani masyarakat dan hadir menjadi pembawa solusi atas perbagai persoalan kemasyarakatan," tandas Asip Kholbihi.

Baca lagi:544 Bacaleg Perebutkan 45 Kursi DPRD Kabupaten Pekalongan

Asip pun berpesan kepada seluruh bacaleg PKB harus lebih sering turun ke bawah untuk menjaga basis. Selanjutnya, jalin silaturahmi dengan para kiai, tokoh-tokoh masyarakat di semua tingkatan. Agar menjadi daya dukung utama untuk kemenangan kembali PKB di Kabupaten Pekalongan yang sudah mentradisi sejak Pemilu tahun 2004.

"Bonus kemenangan yang signifikan tentu akan menjadi modal utama menghantarkan kader terbaik PKB menjadi calon pimpinan daerah dalam Pilkada mendatang," tandasnya.

Disinggung harlah PKB ke-25, Asip Kholbihi mengatakan, hingga di usia 25 tahun, PKB Kabupaten Pekalongan hingga tahun 2023 ini kerja politiknya sudah banyak capaian. Di antaranya, kemenangan di legislatif sejak tahun 2004. "Di eksekutif kita pernah menang di tahun 2006 dan 2016. Ini bukti capaian PKB di Kabupaten Pekalongan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Pekalongan ini juga menjelaskan poin penting pada momentum harlah PKB ini adalah seluruh kader harus mampu berbuat baik untuk masyarakat. Yang pasti seluruh kader harus berbuat untuk kepentingan melayani masyarakat, dan ada di tengah masyarakat.

Asip mengatakan, bahwa kemenangannya menjadi refleksi untuk terus melakukan upaya-upaya peningkatan perolehan kursi di legislatif. "Fraksi PKB Kabupaten Pekalongan saat ini memiliki 15 kursi di DPRD. Menjelang Pemilu 2024, konsolidasi internalnya lebih ditata lagi dan penguatan kader PKB di legislatif juga terus kita tingkatkan. Karena kita punya target 20 kursi," tandasnya.

Guna meraih target tersebut, pihaknya berharap dukungan dari para kiai untuk menjadi modal utamanya dalam melakukan penguatan soliditas di tingkat basis, dengan pendekatan budaya paternalistik masyarakat Kabupaten Pekalongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: