Kuatkan Patriotisme Masyarakat Batang, Forkompinda Gelar Apel Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Kuatkan Patriotisme Masyarakat Batang, Forkompinda Gelar Apel Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Para siswa SMAN 1 membentuk koreografi Bendera Merah putih pada Apel Pembagian Bendera yang digelar di alun-alun Batang.-Dony Widyo -

BATANG - Untuk meningkatkan dan menancapkan jiwa patriotisme pada masyarakat, Pemkab Batang menggelar pel gerakan pembagian bendera Merah Putih di Alun-alun Batang, Jumat 10 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, dan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki serta dihadiri jajaran Forkopimda.

Untuk peserta apel sendiri berasal dari  anggota Ormas dan juga PPRT dan juga siswa SMAN 1 Batang yang mempertunjukan penampilan atraksi bendera.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya mengatakan, Forkopimda bersama seluruh organisasi masyarakat Kabupaten Batang dan SMA Negeri 1 Batang melakukan pembagian bendera Merah Putih untuk masyarakat.


--

"Kita bersama-sama melakukan pembagian bendera Merah Putih untuk masyarakat yang belum memiliki bendera ataupun kondisinya sudah tidak layak lagi," ujar Lani Dwi Rejeki.

Dijelaskan, jumlah bendera yang dibagikan sendiri sebanyak 14.500 lembar yang dikumpulkan dari partisipasi masyarakat Kabupaten Batang.

Tujuannya yaitu sebagai upaya pemerintah lebih menancapkan jiwa patriotisme kepada masyarakat, khususnya generasi muda. 

"Seperti apa yang ditunjukkan siswa SMA Negeri 1 Batang yang luar biasa menyiapkan atraksi bendera Merah Putih," kata Pj Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia menjadi hari besar dan sejarah bagi Negara Kesatuan Indonesia. Karena itulah, masyarakat dihimbau untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, baliho dan hiasan bertema merah putih.

"Kami dari Forkompinda berharap generasi muda Kabupaten Batang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu juga bisa mencontoh semangat nasionalisme dan rela berkorban demi bangsa dan negara," tandas Lani Dwi Rejeki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: