Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Luncurkan Asik-PTK

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Luncurkan Asik-PTK

DOK - Kegiatan sosialisasi para pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pekalongan.-Malekha-

KOTA - Dinas Pendidikan Kota Pekalongan meluncurkan aplikasi yang sudah dirancang dalam mempertajam terkait pendataan dan penataan pendidik dan tenaga pendidikan di Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Zaenul Hakim menuturkan bahwa, peluncuran aplikasi Pena Asik ptk itu dilatarbelakangi karena Dindik memandang perlu manajemen pendidikan ini membutuhkan teknologi informasi atau berupa sebuah aplikasi yang diharapkan bisa lebih mempermudah bagi jajaran Dindidik ketika akan memanfaatkan atau mendayagunakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tersedia. 

"Misal, terkait kekurangan guru di suatu Satuan Pendidikan, nanti kita bisa mengetahui dan mengakomodir lebih cepat," ucapnya.

Lanjut Zaenul menambahkan, selain itu, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan sekaligus ketika ada mutasi dan promosi jabatan dari suatu pendidik dan tenaga kependidikan bisa dilakukan lebih cepat dan tepat sehingga benar-benar bisa valid bagi pendataan dan penataan pendidik dan tenaga pendidikan yang ada di Kota Pekalongan.

"Terkait aplikasi Pena Asik-PTK, pada bulan ini, kita secara teknis sudah ada kerjasama dengan Kampus STMIK Widya Pratama yang Alhamdulillah aplikasinya sudah selesai dan jadi, sehingga kali ini bisa dilaunching sekaligus bersamaan dengan Launching #BrayanSinau Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pemanfaatan Pena Asik - PTK untuk kepentingan pelayanan pendidikan di Kota Pekalongan," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: