Apa Saja Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan? Tidak Melulu Soal Jerawat, Ini 8 Khasiat Lainnya

Apa Saja Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan? Tidak Melulu Soal Jerawat, Ini 8 Khasiat Lainnya

ilustrasi manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan-tangkapan layar-pexel.com

RADARPEKALONGAN – Selama ini lemon kerap dijadikan ekstrak berbagai produk kecantikan untuk menyembuhkan jerawat. Tapi ternyata ada banyak manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan yang lainnya, lho.

Buah kuning dengan rasa asam yang segar tersebut mengandung air, potasium, dan vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan kandungan vitamin C-nya lebih tinggi dibanding jeruk biasa. Karena itulah lemon kerap dijadikan bahan alami perawatan kecantikan juga ramuan tradisional untuk meredakan flu.

Lalu, apa saja manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan yang lainnya? Simak artikel berikut sampai akhir ya.

1. Melancarkan Pencernaan

Salah satu kandungan yang ada di dalam lemon adalah serat larut dan gula sederhana, juga serat utama berupa pektin. Serta tersebut bisa meningkatkan kesehatan usus dengan melancarkan pencernaan dan memperlambat pencernaan gula dan pati yang berefek pada penurunan kadar gula darah.

Agar mendapatkan manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan ini kamu perlu mengonsumsi lemon beserta daging buahnya.

2. Menyegarkan Mulut

Untuk masalah dapur seperti menghilangkan bau amis ikan biasanya dilakukan dengan mencampurkan air perasan lemon. Bau amis atau aroma tidak sedap bisa diredam olehnya. Nah, manfaat ini juga berlaku untuk mulut.

BACA JUGA:Berhasil Diet? Jangan Lengah, Begini 4 Cara Mempertahankan Berat Badan Agar Timbangan Tidak Melonjak Lagi

Saat mulut memiliki aroma tajam dan tidak sedap setelah mengonsumsi sesuatu, kamu bisa minum segelas air lemon karena kandungannya akan menstimulasi ludah agar mencegah mulut kering yang bisa memicu bau mulut karena bakteri.

3. Mencegah Anemia

Anemia adalah saat seseorang kekurangan sel darah merah sehat yang berfungsi untuk membawa oksigen ke dalam jaringan tubuh. Jika sel darah tersebut jumlahnya kurang dari batas normal maka seseorang akan merasa lelah dan lemas.

Kandungan zat besi tidak menjadi alasan mutlak lemon memiliki manfaat untuk mencegah anemia. Justru lemon mencegah anemia dnegan meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati yang kita konsumsi.

Lebih jelasnya, lemon juga mengandung vitamin C dan asam sitrat yang bisa membantu memastikan tubuh menyerap zat besi sebanyak mungkin dari makanan. Manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan ini sangat mengagumkan bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: