Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401, Ini Rangkaian Kegiatannya, Jangan Lewatkan Pawai dan Kajen Expo

Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401, Ini Rangkaian Kegiatannya, Jangan Lewatkan Pawai dan Kajen Expo

Kirab Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Pada tanggal 25 Agustus 2023, Kabupaten Pekalongan akan memperingati hari jadinya yang ke-401. Serangkaian kegiatan akan digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401 sekaligus HUT ke-78 Republik Indonesia.

Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401, Yudi Himawan, Kamis, 17 Agustus 2023, mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401 juga bertepatan dengan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Ia mengatakan, rangkaian perayaan hari jadi dan HUT ke-78 sudah dimulai sejak 10 Agustus 2023. Diantaranya, workshop pemeriksaan kesehatan, pengukuhan paskibraka, renungan suci, penyerahan duplikat bendera pusaka, dan upacara pengibaran bendera peringatan 17 Agustus, serta penurunan bendera merah putih. 

Selanjutnya, pada tanggal 18 Agustus 2023 akan diselenggarakan pelayanan terpadu sidang isbat nikah di komplek Kantor Kecamatan Paninggaran. Lalu, di tanggal 20 Agustus diselenggarakan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di depan pendapa rumah dinas Bupati.

Baca juga:Semaraknya Hari Jadi Kendal ke-418, Rangkaian Acara Bertabur Artis Ibu Kota

Untuk hari Selasa, 22 Agustus 2023, direncanakan ada pemberian tali asih Korpri dan pembukaan Kajen Expo, serta lomba sepak bola mini antar OPD.

Yudi mengungkapkan, setelah itu pada tanggal 23 Agustus 2023, ziarah rombongan Bupati bersama Forkompimda ke Makam Pangeran Mandurorejo di Kendal di Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, dan pembukaan job fair di GPU Kajen.

"Pada tanggal 24 Agustus 2023 akan digelar doa bersama antar umat beragama di pendapa rumah dinas bupati dan wayangan di panggung Kajen Expo," ungkapnya.

Pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pekalongan sendiri, tepatnya pada tanggal 25 Agustus 2023, Pemkab Pekalongan akan menggelar apel hari jadi, rapat paripurna, pawai mobil hias, dan resepsi hari jadi.

Baca lagi:Pekalongan Balloon Festival Meriahkan Hari Jadi Kota Pekalongan

Rute pawai sendiri dari Kajen-Kesesi, Sragi-Bojong-Wonopringgo-Karanganyar-Kajen. Direncanakan, pawai dimulai pada pukul 13.00 WIB atau setelah salat Jumat. Selanjutnya, pada tanggal 27 Agustus 2023, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq direncanakan menutup Kajen Expo di Alun-alun Kajen.

"Di penghujung acara, pada tanggal 31 Agustus 2023, akan diadakan Kajen bersholawat di Taman Boulevard Alun-alun Kajen," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: