5 Tips Memilih Diapers Agar Kulit Bayi Tidak Iritasi, Tidak Mudah Bocor dan Nyaman Dipakai

5 Tips Memilih Diapers Agar Kulit Bayi Tidak Iritasi, Tidak Mudah Bocor dan Nyaman Dipakai

ilustrasi tips memilih diapers agar kulit bayi tidak iritasi-tangkapan layar-pexel.com

Tips memilih diapers agar kulit bayi tidak iritasi dan aman berikutnya adalah dengan memperhatikan fitur yang ada pada diapers. Beberapa fitur yang baiknya ada yaitu kemampuan penyerapannya baik, memiliki garis indikator kebasahan sehingga memudahkan orang tua mengetahui waktu pergantian popok, dan daya renggang atau keelastisitasan popok.

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat, Ini Dia Minuman untuk Menurunkan Demam Secara Alami, Nomor 5 Ampuh dalam Waktu Cepat

Keelastisitasan diapers bisa dilihat dari bahan dengan tekstur yang lembut. Dengan beberapa fitur tadi orang tua bisa memastikan kenyamanan dan keamanan diapers sehingga tidak menyebabkan iritasi. 

4. Perhatikan Desain Diapers

Tidak cuma fiturnya saja, desain diapers juga perlu diperhatikan dengan baik. Carilah popok dengan desain yang ergonomis atau terjamin keamanannya dalam waktu tertentu dan juga fleksibel agar bisa menyesuaikan gerakan aktif bayi.

Desain diapers dengan kedua indikator tersebut membuat nyaman dan aman sehingga bayi akan leluasa bergerak dan tidak merasa risih.

5. Pilih Ukuran Diaper yang Sesuai

Tips memilih diapers agar kulit bayi tidak iritasi yang tidak kalah penting dari beberapa tips sebelumnya adalah memastikan ukuran diapers sesuai dengan bayi. Hal ini bisa dilihat dengan menyesuaikan berat badan bayi dengan ukuran diapersnya.

Diapers dengan ukuran yang terlalu besar rawan kebocoran. Sementara yang terlalu sempit atau kekecilan akan membuat anak merasa tidak nyaman dan juga rentan iritasi juga kebocoran.

Jika beberapa tips tersebut tidak diperhatikan dengan baik maka bayi akan sangat merasa tidak nyaman. Mereka akan selalu rewel sehingga hanya bisa menangis sepanjang hari. Selain itu, bayi juga menjadi sulit untuk tidur karena rasa tidak nyaman tadi.

Padahal dalam masa bayi tidur yang berkualitas sangat dibutuhkan demi perkembangan fisik dan otaknya. Mulai dari ingatan, bahasa, fungsi eksekutif, dan perkembangan kognitif secara keseluruhan pada bayi dan anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Jadi jangan asal memilih produk dan perhatikan saat pemakaiannya ya. Semangat mendampingi tumbuh kembang anak dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: